Breaking News:

Tahun Ini, Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Didominasi Tujuan Sumatera

Tahun ini, Terminal Kampung Rambutan lebih di dominasi pemudik tujuan Sumatera

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Senin (3/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Tahun ini, Terminal Kampung Rambutan lebih di dominasi pemudik tujuan Sumatera.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto mengatakan pemudik tahun mendominasi tujuan Sumatera. Hal ini diungkapkannya jauh berbeda dari tahun lalu.

"Tahun lalu itu mencapai 16 ribu pemudik dan semuanya seimbang. Kalau lihat data tahun ini justru jomplangnya jauh. Jadi lebih dominan tujuan Sumatera. Hingga H-2 saja justru masih dominan ke Sumatera. Jadi 25 persen tujuan Jawa Barat, 25 persen tujuan Jawa Tengah dan sisanya tujuan Sumatera," jelasnya, Senin (3/6/2019).

Tercatat dari pukul 00.00-12.00 WIB, jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan sudah mencapai 6918 pemudik.

Pedagang Bunga Keluhkan Harga yang Semakin Meroket Jelang Lebaran

100.000 Jamaah Diprediksi Akan Salat Ied di Masjid Istiqlal

Pembeli Mulai Memburu Bumbu Giling di Pasar Palmerah H-2 Lebaran

"Jumlah ini diprediksi akan terus naik. Saya prediksi hari ini bisa mencapai 15 ribu. Besok bisa lebih. Namun target awal prediksi saya justru 20 ribu karena kan harga tiket pesawat yang alami kenaikan membuat pemudik beralih moda transportasi," sambungnya.

Selain itu, sejak H-7 sampai H-3 Hari Raya Idul Fitri pemudik terus mengalami peningkatan dari Terminal Kampung Rambutan.

Saat H-7 tercatat 8480 pemudik, H-6 tercatat 12.741 pemudik, H-5 tercatat 11.976 pemudik, H-4 tercatat 14.378 pemudik dan H-3 14.604 pemudik.

" Total pemudik terus alami peningkatan. Namun untuk hari ini kita menunggu malam dulu untuk di total. Yang jelas untuk tujuan Sumatera itu penambahan armada bus yang terakhir dilaporkan ke kita sebanyak 23 bus dan 6 bus ke Jawa Barat," tandasnya.

Selain itu, Thofik mengimbau kepada para pemudik untuk tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal dan membeli tiket di loket langsung atau via online.

Hal ini guna mencegah tindak kriminalitas yang tidak diinginkan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved