Breaking News:

VIDEO H-2 Lebaran, Muncul Lapak Penjual Daging Dadakan di Jalan R.A Kartini Bekasi

H-2 jelang hari raya Idulfitri, permintaan daging sapi meningkatkan drastis, tidak sedikit warga yang memburu daging sapi

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - H-2 jelang hari raya Idulfitri, permintaan daging sapi meningkatkan drastis, tidak sedikit warga yang memburu daging sapi untuk diolah menjadi hidangan hari raya nanti.

Hal ini rupanya coba dimanfaatkan Haji Suparman, demi memudahkan warga yang ingin memburu daging sapi, ia membuka lapak dadakan di pinggir Jalan R.A Kartini, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Bermodalkan tenda sederhana yang terbuat dari terpal dan rangka bambu, lapak milik Suparman berdiri tegal di atas trotoar jalan. Posisi lapak daging dadakan ini berada di sebelah kiri jalan jika dari arah Kantor BRI Juanda.

Download Lagu Alan Walker - Lily, Mp3 Emelie Hollow, K-391 Musik Hits, Simak Juga Liriknya

Jakarta Islamic Centre Perkirakan Idul Fitri Jatuh Pada Rabu 5 Juni 2019

"Udah sering saya begini, udah hampir puluhan tahun jualan begini H-2 lebaran," kata Suparman saat dijumpai dilapaknya, Senin (3/6/2019).

Di lapak daging sapinya ini, dia menjual daging segar yang baru dipotong melalui rumah pemotongan hewan. Setiap tahunnya, sebanyak dua sampai empat ekor sapi habis terjual melalui lapak dadakannya tersebut.

"Baru hari ini bukanya dari jam 4 subuh, tadi motong dua ekor, kalau kurang besok potong lagi, paling banyak itu pernah sampai empat ekor jualan di sini aja," jelas dia.

Membuka lapak daging sapi dadakan ini bukan tanpa alasan, dia ingin memudahkan warga yang hendak mencari daging agar lebih mudah. Sebab, tidak sedikit orang yang malas datang ke pasar.

"Orang kan kadang males ke pasar, kalau di sini dia liat ada jualan daging mampir dia beli langsung, enggak usah segala parkir jalan kaki dulu, lebih mudahkan," kata dia.

Pria yang juga memiliki lapak daging sapi di Pasar Baru Bekasi ini menjual dengan harga yang sama dengan harga di pasar. Adapun di H-2 lebaran ini, harga daging sapi telah menyentuh Rp 150 per kilogram.

"Kalau normal itu Rp 120 ribu, Rp 125 ribu, mulai hari ini aja kemarin masih normal," jelas dia.

Selama dua hari ini, dia dibantu dua orang pekerja yang melayani pembeli. Lapak daging dadakan miliknya buka dari pagi hari hingga menjelang magrib.

"Rumah saya deket sini, jualan ramainya itu pagi jam 10an, kalau malem mah saya tutup," tututnya.

Seka pagi tadi, Suparman mengaku sudah banyak pembeli yang memborong dagangannya.

"Ya lumayan ya namanya banyak yang nyarikan, tapi kalau dibading tahun lalu lebih panen tahun lalu, jam segini bisa abis dua ekor saya, kalau tahun ini dua ekor belum abis sampe jam segini," ujar dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved