Lebaran 2019

VIDEO Pengoperasian Tol Cijago Seksi II Antisipasi Kepadatan Kendaraan Saat Mudik

"Kalau masuk ke Juanda II terjadi kepadatan, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas di depan Mal Pesona Square," tambahnya.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Antisipasi kepadatan kendaraan yang terjadi saat arus mudik 2019, Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II mulai diaktifkan hari ini sejak pukul 14.00 WIB.

Pengoperasian tol Cijago Seksi II tersebut, direncanakan akan berfungsi hingga H+4 idul fitri 2019.

Terkait pengoperasi tol Cijago Seksi II tersebut, siang ini Polresta Depok bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan, bagi para pengendara mobil yang hendak masuk melai Gerbang Tol Margonda I, akan dilakukan putar balik di Jalan Raya Margonda tepatnya didepan dealer Toyota.

"Tol Margonda I ini untuk masuk Tol Jagorawi, pada saat keluar pintu Tol Margonda II nanti kami arahkan ke kiri balik arah di depan Mal Pesona Square atau Juanda II," kata Didik Sugiarto di Posko Mudik 2019 di Jalan Margonda, Senin (3/6/2019).

Didik menjelaskan, pihaknya masih akan melihat dampak dari rekayasa arus lalu lintas tersebut.

"Kalau masuk ke Juanda II terjadi kepadatan, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas di depan Mal Pesona Square," tambahnya.

Selain itu, Didik mengatakan pihaknya juga akan melakukan penebalan personel disejumlah titik-titik yang rawan terjadi kemacetan.

Sementara itu, Edi salah seorang manajemen Tol Cijago Seksi II menjelaskan perihal tarif tol tersebut.

 Diduga Jatuh Saat Buang Air Besar, Seorang Pria di Kampung Pedaengan Tewas

 Ungkap Masakan Favorit Ani Yudhoyono di Warteg Yogyakarta, Wartawan Senior Buat Pembawa Acara Heran

 872 Narapidana di Rutan Depok Diusulkan Dapat Remisi Idul Fitri

"Tarifnya kami kenakan di Cijago Seksi I, jadi yang keluar Cijago Seksi II bayarnya hanya pada Cijago Seksi I, karena Cijago Seksi II masih gratis," ucap Edi di Gerbang Tol Kukusan II, Beji, Kota Depok.

Edi mengatakan, pihaknya optimis kebijakan pengoperasian Tol Cijago Seksi II tersebut sangat tepat untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Gerbang Tol Cisalak.

"Saat ini belum ada evaluasi, masih lancar-lancar saja sampai saat ini. Tujuannya untuk mengurangi beban karena kepadatan lalu lintas lumayan antreannya bisa sampai Jagorawi, sehingga dengan dibukanya Seksi II akan terbagi antrean kendaraan dan mengurangi kemacetan," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved