2 Lapak Barang Bekas di Kalisari Terbakar, Pemadam Kerahkan 40 Personel

Dua lapak barang bekas sekaligus tempat tinggal untuk dua kepala keluarga di Jalan Batas 2 RT 009 RW 003 Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo ludes terbakar

2 Lapak Barang Bekas di Kalisari Terbakar, Pemadam Kerahkan 40 Personel
Istimewa (Damkar Jakarta Timur).
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat memadamkan api di lapak barang bekas, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Dua lapak barang bekas sekaligus tempat tinggal untuk dua kepala keluarga di Jalan Batas 2 RT 09/RW 03 Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo ludes terbakar siang tadi sekira pukul 11.57 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan api muncul dari satu lapak yang sedang ditinggal pemiliknya.

"Ada penyalaan dari tumpukan barang-barang bekas di lapak tanpa penghuni dan langsung menyambar ke lapak yang ada di sebelahnya," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019).

Banyaknya tumpukan barang bekas di kedua lapak membuat si jago merah cepat mengamuk sehingga kerugian materil ditakar Rp 80 juta.

Besok Salat Idulfitri, Masjid Agung Sunda Kelapa Bakal Hadirkan Imam dari Madinah

Niat hingga Tata Cara Salat Idul Fitri, Simak Juga 6 Amalan Sambut Lebaran

Sampai H-1 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Berangkatkan 249 Ribu Pemudik

Beruntung tak ada korban luka atau jiwa dalam musibah yang yang membuat Sudin PKP Jakarta Timur mengerahkan delapan unit mobil pompa ke lokasi.

"Personel yang dikerahkan 40, karena apinya cukup besar. Banyak benda mudah terbakar. Alhamdulilah enggak ada korban, anggota yang betugas juga selamat semua," ujarnya.

Kondisi jalan yang lenggang membuat 40 personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi dalam waktu cepat dan segera berhasil memadamkan api.

Gatot menyebut kendala terbesar dalam proses pemadaman yakni sumber air, namun tak sampai setengah jam api sudah masuk dalam tahap pendinginan.

"Total jiwa yang terdampak delapan, itu dari dua kepala keluarga. Alhamdulillah proses pemadaman cepat, jadi api enggak sampai merembet ke bangunan lain," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved