Digunakan Salat Id, Lokasi Parkir Masjid At-tin Dialihkan

Lokasi parkir dipakai salat Id, parkir kendaraan dialihkan ke luar area Masjid Agung At-tin

Digunakan Salat Id, Lokasi Parkir Masjid At-tin Dialihkan
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Masjid Agung At-tin pada Selasa (4/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - Lokasi parkir dipakai salat Id, parkir kendaraan dialihkan ke luar area Masjid Agung At-tin.

Sebelumnya diberitakan, esok hari, Rabu (5/6/2019) sekitar 20 ribu orang akan melaksanakan salat Id di area Masjid Agung At-tin.

Lantai salat di dalam gedung yang hanya menampung 15 ribu jamaah, membuat shaf salat sampai di halaman Masjid Agung At-tin.

Menurut  pengurus Masjid milik keluarga Cendana ini, Amirul Mustafa (40) area parkir kendaraan roda empat juga harus terpakai untuk area salat.

Diprediksi 15 Ribu Jamaah Hadir, Pihak Masjid Agung Al Azhar Imbau Jaga Ketertiban dan Kebersihan

Timnas Indonesia Pakai Skema 3 Bek, Achmad Jufriyanto Siap Turuti Keinginan Simon McMenemy

Hari Pertama Lebaran, Museum di Kota Tua Tutup

"Parkir kita ada di belakang Taman Kanak-Kanak (TK) At-tin. Tapi kalau besok salat Id di lokasi itu hanya menerima parkir motor atau kendaraan roda dua saja. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dialihkan ke Gedung Pewayangan, Padepokan TMII dan Museum Purna Bhakti Pertiwi," terangnya, Selasa (4/6/2019).

Nantinya sepeda motor yang tidak cukup parkir di belakang TK At-tin akan dialihkan juga ke parkiran mobil untuk sementara.

"Jadi memang lokasi itu sudah biasa dipakai untuk lokasi parkir ketika salat Id maupun salat Idul Adha. Jadi dari tahun ke tahun pasti dialihkan kesitu. Motor pun pasti membeludak dan pasti dialihkan ke situ," lanjutnya.

Rencananya bsk,  salat Id akan di imami oleh Ustadz H Mustagfirin, Lc pada pukul 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan Khutbah sampai pukul 07.45 WIB dan Prof Dr H Ahmad Thib Raya, M.A akan bertugas sebagai khotib.

Serta Ustadz H Saifullah Ismail, MA akan bertugas sebagai bilal.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved