Hindari Bentrok Saat Malam Takbir, Polisi Lakukan Pola Penyekatan di Jakarta Pusat

Kepolisian resor Jakarta Pusat akan melakukan penyekatan terhadap massa peserta takbir keliling dari daerah yang akan masuk ke wilayah Jakarta Pusat

Hindari Bentrok Saat Malam Takbir, Polisi Lakukan Pola Penyekatan di Jakarta Pusat
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian tengah melakukan pemeriksaan sejumlah pasukan yang disiapkan untuk mengamankan jalannya malam takbir, Selasa (4/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepolisian resor Jakarta Pusat akan melakukan penyekatan terhadap massa peserta takbir keliling dari daerah yang akan masuk ke wilayah Jakarta Pusat.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi bentrokan yang mungkin terjadi apabila kelompok massa tersebut bertemu atau bergesekan dengan peserta takbir keliling dari wilayah Jakarta Pusat.

"Pola penyekatan akan kami lakukan agar tidak saling bertemu dengan massa dari kelompok lain yang melakukan takbir keliling," ucap Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian, Selasa (4/6/2019).

Dishub Kota Tangerang Imbau Warga Tidak Melakukan Takbir Keliling

5.000 Personel Kepolisian Diterjunkan Amankan Malam Takbir di Jakarta Pusat

Buka Puasa Bersama Terakhir di Masjid Istiqlal, Warga Kalimantan Selatan Turut Hadir

Untuk melakukan menyekatan tersebut, pihak kepolisian resor Jakarta Pusat nantinya akan dibantu oleh sejumlah personel Brimob Nusantara.

Mereka nantinya akan ditempatkan disejumlah titik yang berbatasan dengan wilayah lain, seperti di Bundaran HI, simpang Harmoni, dan simpan KPU.

"Beberapa lokasi sudah kami petakan, jadi begitu massa masuk wilayah Jakarta Pusat, kami akan lakukan pola penyekatan, seperti di Bundaran HI, simpang Harmoni, simpang KPU, dan Jalan HOS Cokroaminoto," ujarnya di lapangan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 5.000 personel kepolisian disiagakan untuk menjaga jalannya malam takbir di wilayah Jakarta Pusat.

Ribuan personel itu akan disebar disejumlah titik guna memastikan pelaksanaan malam takbir berlangsung dengan aman dan tenteram.

"Ini kegiatan operasi kemanusiaan, jadi anggota akan melakukan kegiatan secara persuasif. Mudah-mudahan kegiatan malam takbiran ini bisa berjalan aman, nyaman, dan tertib," kata Arie.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved