Pemerintah dan Polisi Tangerang Larang Warganya Melakukan Takbir Keliling

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengimbau kepada warganya untuk tidak melakukan takbir keliling

Pemerintah dan Polisi Tangerang Larang Warganya Melakukan Takbir Keliling
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Apel gelar pasukan penyamanan malam takbir dan Lebaran di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (4/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengimbau kepada warganya untuk tidak melakukan takbir keliling berkonvoi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal tersebut, menurut Arief untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan menjelang hari kemenangan umat muslim.

Arief mengatakan, menggelar takbir keliling secara konvoi di jalanan dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas apa lagi Kota Tangerang menjadi salah satu perlintasan mudik.

Ia juga mengimbau kepada warganya untuk mengisi malam takbir di dalam masjid dan musala terdekat atau berkumpul dengan keluarga tercinta.

"Bagi yang hendak takbiran saya imbau agar melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti meramaikan masjid, kurangi yang sifatnya pesta pora, terlebih jika meresahkan masyarakat lain," ujar Arief kepada awak media, Selasa (4/6/2019).

4.582 Napi di Jakarta Dapat Remisi, 128 Orang Langsung Bebas

Pastikan Besok Idul Fitri, Pengurus Masjid Al Musyariin Kembali Pantau Hilal Petang Ini

Antisipasi Teror, Kapolres Jakarta Selatan Minta Anggotanya Tingkatkan Kewaspadaan

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar juga mengatakan hal serupa dengan mengajak warga Kabupaten Tangerang untuk menghabiskan malam takbir secara normal tidak berlebihan.

"Kami anjurkan kepada warga Kabupaten Tangerang takbiran di masjid atau musala. Tidak perlu konvoi ke jalan dengan kendaraan," ucap Zaki.

Zaki menuturkan, warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tangerang dari segala bentuk gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

Terakhir, pihak Polres Metro Tangerang Kota, juga menegaskan kepada warga Tangerang untuk tidak berkonvoi saat malam takbiran.

Apa lagi sampai membuat kegaduhan yang menyulut emosi warga sekitar yang melintas.

"Kami telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat menggelar takbiran di masjid-masjid sekitar. Tidak perlu melakukan konvoi ke jalan," tutur Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Menurutnya, dalam pengamanan jelang malam Idul Fitri 1440 H, Polres Metro Tangerang Kota menggandeng TNI dan Pemerintah Kota Tangerang.

Pasalnya, personel gabungan tersebut akan menyoroti tindak kekerasan kemacetan lalu lintas yang diakibatkan oleh takbir keliling pada malam ini.

"Personel lalu lintas ditekankan memberikan pelayanan secara totalitas. Berikan atensi penuh pada titik kumpul massa dan rawan kecelakaan," tandasnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved