Lebaran 2019

Banyak Warga Hendak Halalbihalal, Jalan Kalimalang Padat

"Ini padat bukan karena yang mau mudik, tapi warga yang mau halalbihalal ke rumah saudaranya," kata Aleksander

Banyak Warga Hendak Halalbihalal, Jalan Kalimalang Padat
TribunJakarta/Bima Putra
Kepadatan lalu lintas di jalur arteri Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (5/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Meski puncak arus mudik di jalur arteri Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur sudah lewat, antrean kendaraan roda dua dan empat yang melintas masih tampak di sepanjang jalan.

Personel Polsek Duren Sawit Bripka Aleksander mengatakan antrean kendaraan imbas warga yang hendak bersilatuhrami ke rumah kerabatnya usai menunaikan ibadah Salat Id tadi.

"Ini padat bukan karena yang mau mudik, tapi warga yang mau halalbihalal ke rumah saudaranya. Yang baru berangkat mudik sih ada, tapi cuman sedikit," kata Aleksander di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (5/6/2019).

Meski antrean kendaraan sudah menyusut, Aleksander menuturkan sempat terjadi penumpukan kendaraan pada rentan waktu pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Namun penumpukan cenderung terjadi di saat lampu merah, selebihnya pengendara yang melintas masih dapat memacu kendaraannya dengan lancar.

"Kalau pas lampu merah memang ada penumpukan kendaraan, sekitar 200 meter lah. Tapi macetnya enggak parah, habis lampu merah sudah lancar lagi," ujarnya.

Dia menilai penumpukan kendaraan dampak warga berhalalbihalal merupakan hal lazim karena Duren Sawit termasuk tiga kecamatan terluas dan padat penduduk di antara 10 kecamatan Jakarta Timur.

Dia mencontohkan banyaknya pengemudi sepeda motor yang mengenakan baju koko atau batik sebagai tanda warga hendak bersilatuhrami ke rumah kerabatnya.

"Kecamatan Duren Sawit kan penduduknya nomor dua terbanyak di Jakarta Timur, jadi kalau pas lebaran jalan sedikit macet karena warga mau halalbihalal ya wajar," tuturnya.

Unggah Foto Bersama SBY dan Ani Yudhoyono, AHY : Pengabdian Tanpa Batas Ruang dan Waktu

492 Napi Rutan Salemba Dapat Remisi, 19 Orang Langsung Bebas

Pantauan TribunJakarta.com, pengemudi sepeda motor yang melintasi Kalimalang sesekali dapat memacu kendaraannya hingga kecepatan 45 kilometer per jam.

Mendekati lampu merah, terjadi penumpukan kendaraan sehingga akselerasi pengumudi sepeda motor hanya berkisar di kecepatan 15 kilometer per jam.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved