Breaking News:

Beri Waktu Libur 2 Hari, Ini Pesan Simon McMenemy kepada Skuat Garuda

Para pemain Timnas Indonesia mendapatkan jatah waktu libur latihan selama 2 hari yakni 4-5 Juni 2019

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat ditemui selepas memimpin pemusatan latihab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Para pemain Timnas Indonesia yang tengah menjalani agenda pemusatan latihan jelang berlaga di uji coba Internasional (FIFA Match Day) mendapatkan jatah waktu libur latihan selama 2 hari yakni 4-5 Juni 2019.

Tim pelatih Timnas Indonesia sengaja memberikan waktu libur latihan untuk memberikan kesempatan kepada pemain merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya masing-masing.

Menurut rencana, Andritany Ardhiyasa akan kembali berkumpul pada tanggal 6 Juni dan menjalani latihan terakhir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (7/6/2019).

Selama libur latihan, pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan pesan khusus yang harus diikuti oleh para pemainnya.

Bertemu Jokowi, AHY Ucapkan Terima Kasih Karena Hal Ini: Sangat Menyentuh Hati

Siapkan Sendiri Hidangan Lebaran, Ashanty : Aku Belum Tidur Sama Sekali

492 Napi Rutan Salemba Dapat Remisi, 19 Orang Langsung Bebas

Pelatih berpaspor Skotlandia itu berharap anak asuhnya tetap bisa memikirkan pertandingan terdekat menghadapi Yordania.

"Saya tak mau menyebut libur karena ini kan alasan hari raya keagamaan sehingga mau tak mau kami harus melepasnya. Tapi, saya menekankan ke anak-anak untuk tetap berpikir bahwa ada pertandingan lawan Yordania dalam waktu sepekan lagi," ujar Simon McMenemy.

Menurut Simon, hal ini dilakukan agar pemain bisa tetap fokus dalam pertandingan terdekat yang dihadapi skuat Garuda.

"Jadi, pas mudik ke rumah, pemain harus tetap mengingat terus akan ada pertandingan lawan Yordania. Selanjutnya, terserah mereka," terang Simon.

Lebih lanjut, Simon tak akan memonitor langsung kegiatan anak asuhnya saat diberikan waktu libur latihan.

Menurutnya, para pemain yang sudah dipanggil ke Timnas Indonesia mempunyai sikap profesional dan sudah mengetahui kewajibannya sebagai pesepakbola.

"Saya bukan orang tua mereka, yang harus mengatur. Mereka punya tanggung jawab sendiri karena mereka profesional," tutur pelatih yang pernah mengarsiteki Bhayangkara FC tersebut.

Skuat Garuda akan berhadapan dengan Yordania di Amman pada 11 Juni 2019 dan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 15 Jni 2019.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved