Lebaran 2019

Sejumah Ormas Gelar Takbir Keliling dari Pancoran Hingga Jatinegara

Sejak pukul 21.00 WIB, Haris menuturkan anggota Polsek Jatinegara sudah siaga mengatur lalu lintas di lampu merah Cawang Kompor

Sejumah Ormas Gelar Takbir Keliling dari Pancoran Hingga Jatinegara
TribunJakarta/Bima Putra
Massa FPI saat menggelar takbir keliling di Jalan Otto Iskandardinata, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA -  Anggota ormas beratribut Front Pembela Islam (FPI) bersama ormas Islam lainnya menggelar takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri yang ditetapkan pemerintah Indonesia yang jatuh pada Rabu (5/6/2019).

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, ratusan anggota beratribut FPI yang mengemudikan sepeda motor pawai lengkap dengan mobil komando di tengah barisan.

Mereka melaju dari arah Pancoran, Jakarta Selatan lalu keluar di Jalan Otto Iskandardinata tepat depan Mapolsek Jatinegara lalu menuju ke arah Jakarta Pusat.

Haris (45), satu pedagang kaki lima yang beroperasi di Jalan Otto Iskandardinata mengatakan setiap di malam takbiran anggota FPI memang kerap menggelar takbir keliling.

"Sering, setiap tahun pasti lewat sini. Memang biasanya mereka kalau lewat ya malam, jam 10 an seperti sekarang ini. Makanya dari tadi banyak anggota polisi," kata Haris di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019).

Sejak pukul 21.00 WIB, Haris menuturkan anggota Polsek Jatinegara sudah siaga mengatur lalu lintas di lampu merah Cawang Kompor.

Kapolsek Jatinegara Kompol Rudy pun tampak hadir memimpin anggotanya mengatur arus lalu lintas hingga massa FPI selesai melintas.

"Dari tadi banyak anggota Polsek Jatinegara, mungkin sudah ada laporan dulu kalau bakal ada takbir keliling yang lewat sini," ujarnya.

Usai massa FPI melintas, Rudy bersama sejumlah anggotanya bergegas mengawal takbir keliling menggunakan mobil patroli Polsek Jatinegara.

Apa Hukum Wanita Haid Datang Salat Ied Lebaran Idul Fitri? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Cara Mudah Ketahui Nomormu Diblokir oleh Seseorang di WhatsApp, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Kendaraan patroli tersebut sebelumnya sudah terparkir di sisi kiri jalan sehingga dapat langsung menyusul massa FPI yang melintas.

"Tadi saya tanya anggota (Polisi) katanya mau ngawal takbir keliling, tapi enggak tahu sampai mana. Ada ratusan anggota FPI lah yang lewat barusan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved