Lebaran

Warga Solo Sambut Kedatangan Presiden, Jokowi: Tolong Antre Satu-Satu yang Tertib

Presiden Jokowi tiba di Graha Saba Buana, Solo untuk silaturahmi dengan masyarakat sekaligus membagikan sembako kepada warga kurang mampu (5/6/2019).

Warga Solo Sambut Kedatangan Presiden, Jokowi: Tolong Antre Satu-Satu yang Tertib
Tangkapan Layar Tribun Solo
Warga berebutan menyalami tangan Presiden Jokowi dari balik pagar pembatas saat tiba di Gedung Graha Saba Buana, Solo (5/6/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) di Graha Saba Buana, Solo pada Rabu (5/6/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Orang nomor satu di Indonesia itu tiba ditemani istrinya, Iriana Jokowi di gedung tersebut yang beralamat di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Jokowi lantas menyusuri ribuan orang yang tengah mengantre di antara pagar pembatas.

Dikerubungi Pemudik saat Kunjungi Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Ya Hati-Hati Semuanya

"Tolong antre satu-satu yang tertib," tuturnya Jokowi kepada penerima sembako.

Belum selesai berucap, Jokowi justru diserbu masyarakat yang ingin bersalaman dengannya.

"Pak.. Pak Jokowi, salaman Pak," tuturnya masyarakat bernama Ratman (43) sembari mengulurkan tangannya.

Warga berebutan menyalami tangan Presiden Jokowi dari balik pagar pembatas saat tiba di Gedung Graha Saba Buana, Solo (5/6/2019)
Warga berebutan menyalami tangan Presiden Jokowi dari balik pagar pembatas saat tiba di Gedung Graha Saba Buana, Solo (5/6/2019) (Tangkapan Layar Tribun Solo)

Sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa, Rabu (5/6/2019).

Kegiatan dipusatkan di halaman gedung miliknya, Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto yang tidak jauh dari kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Keluarga besar Presiden Jokowi yang diwakili oleh kakak Iriana Jokowi, Hariyanto mengatakan, pemberian paket sembako dijadwalkan sekitar pukul 15.27 WIB yang masuk dalam rangkaian kegiatan selama mudik ke Solo.

"Kepada masyarakat yang membutuhkan," tutur Hariyanto.

Bertemu Jokowi, AHY Ucapkan Terima Kasih Karena Hal Ini: Sangat Menyentuh Hati

Lebaran di Mekkah Pertama Kali, Atta Halilintar: Bersama Umat Muslim Dari Berbagai Belahan Dunia

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Pakde Antok itu menjelaskan, ada sebanyak 3.000 hingga 5.000 paket sembako yang akan diberikan.

"Sekitar 3.000 sembako lebih," tuturnya. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul "Presiden Jokowi Tiba di Graha Saba Buana Solo, Masyarakat Langsung Berebut Salaman"

Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved