Info Mudik 2019

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Polisi Soroti Jalan di Tangerang yang Rawan Kecelakaan

Diprediksi arus balik akan terjadi pada akhir pekan ini, Polres Metro Tangerang Kota mewaspadai jalur mudik yang ada di Kota Tangerang.

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Polisi Soroti Jalan di Tangerang yang Rawan Kecelakaan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Jalan Daan Mogot penghubung Tangerang dan Jakarta Barat yang rawan kecelakaan, Kamis (6/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Diprediksi arus balik akan terjadi pada akhir pekan ini, Polres Metro Tangerang Kota mewaspadai jalur mudik yang ada di Kota Tangerang.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Isa Anshori mengatakan terdapat dua jalan di Kota Tangerang yang rawan kecelakaan.

"Untuk jalur arus balik mudik diminta hati-hati, ada dua jalur yang rawan kecelakaan yaitu Jalan Daan Mogot menuju Jakarta dan Jalan Gatot Subroto menuju Serang," jelas Isa, Kamis (6/6/2019).

Ia mengatakan untuk sementara baru dua jalan protokol itu yang masih dinilai rawan kecelakaan terutama kendaraan roda dua.

"Jalan Daan Mogot dan Gatot Subroto dilintasi oleh pengendaea yang menggunakan berbagai alat transportasi seperti mobil pribadi, bus, sepeda motor. Jadi ramai," lanjut Isa.

Isa mengimbau untuk yang kembali menggunakan kendaraan roda dua untuk tidak berkendara saat mengantuk, juga tidak membawa barang terlalu banyak karena membawa oleh-oleh dari kampungnya.

"Saat kembali, kami imbau pemudik yang pakai motor melintas pada pagi dan malam hari. Karena kalau siang sudah lelah," imbau Isa.

Terminal Tanjung Priok Dikhawatirkan Rawan Jambret Hp Saat Arus Balik Pemudik

Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diperkirakan Tanggal 7 dan 8 Juni 2019

Isa menambahkan, pihaknya telah membuka posko pengamanan dan unit cepat tanggap kecelakaan di titik rawan kecelakaan tersebut, yang melibatkan stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja.

Jika mengalami keadaan darurat atau kecelakaan, pemudik dapat menghubungi kontak Unit Laka Polrestro Tangerang di nomor 021-5522322, Layanan Dinas Kesehatan Kota Tangerang atau Public Safety Center no 119.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved