Liga Inggris

Chelsea Bisa Dapat Uang 130 Juta Pound dari Penjualan Eden Hazard ke Real Madrid

Jika semua klausul bonus terpenuhi, Chelsea akan menerima total 130 juta pound (2,3 triliun rupiah) dari transfer Hazard

Chelsea Bisa Dapat Uang 130 Juta Pound dari Penjualan Eden Hazard ke Real Madrid
AFP
Duel antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur akan jadi pentas adu ketajaman dua pemain berstatus 'false nine'; Eden Hazard di kubu Chelsea, serta Son Heung-min di sisi Spurs. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid tinggal menunggu pengumuman resmi karena kesepakatan sudah tercapai di antara kedua klub.

Real Madrid membeli Eden Hazard dari Chelsea dengan harga dasar 88 juta pound atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Namun, Chelsea pada akhirnya bisa mendapatkan 1,5 kali lipat dari angka itu jika klausul bonus yang terdapat dalam kontrak transfer Eden Hazard ke Real Madrid terpenuhi.

Tidak diumumkan kepada publik, tetapi klausul bonus yang diikutkan dalam perjanjian bisa diperkirakan tidak jauh dari standar.

Misalnya jumlah penampilan dan pencapaian Real Madrid di kompetisi tertentu.

Melihat kualitas sang pemain dan skuat Real Madrid, rasanya semua klausul bonus yang terdapat dalam kontrak transfer bisa dipenuhi oleh Hazard.

Artinya, selain memperoleh 88 juta pound dari harga dasar Hazard, Chelsea juga diperkirakan akan bisa mendapatkan semua tambahan uang dari klausul bonus.

Jumlahnya akan sensasional karena seperti dikutip Bolasport.com dari Dailymail, total klausul bonus bernilai kira-kira separuh dari harga dasar Hazard.

Nilainya 42 juta pound atau sekitar 761 miliar rupiah.

Jika semua klausul bonus terpenuhi, Chelsea akan menerima total 130 juta pound (2,3 triliun rupiah) dari transfer Hazard ke Real Madrid.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved