Hingga Siang Hari Ini, Pengunjung TMII Capai 31 Ribu

Capai 31 ribu pengunjung di siang hari, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terpantau padat dan ruas jalan menyempit

Hingga Siang Hari Ini, Pengunjung TMII Capai 31 Ribu
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana kendaraan yang padat di sekitaran area TMII, Kamis (6/6/2019)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - Capai 31 ribu pengunjung di siang hari, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terpantau padat dan ruas jalan menyempit.

Saat memasuki pintu masuk TMII, antrean mulai terlihat.

Antrian tersebut rupanya terus berlanjut saat memasuki area sekitaran TMII. Titik kepadatan terparah terpantau di depan Skyworld dan Istana Anak-Anak.

Ruas jalan yang menyempit akibat kendaraan roda empat yang dialihkan ke sisi kiri maupun kanan jalan karena kantung parkir yang disediakan tidak cukup menampung kendaraan di kawasan tersebut.

Ketua Pekan Lebaran, Dwi Atmodjo memaparkan untuk kendaraan roda dua sudah dialihkan ke parkiran dalam rumah adat di area TMII. Sedangkan roda empat menggunakan sisi kiri dan kanan jalan.

Pendatang Baru ke Bekasi, Wali Kota Minta Siapkan Skill Agar Siap Kerja

Lebaran 2019, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Merangkak Naik Ketimbang Tahun Lalu

Warungnya Sempat Heboh Media Sosial, Ini Pengakuan Kesalahan Bu Anny

"Untuk mobil memang dialihkan ke sisi kanan dan kiri jalan. Sehingga beberapa jalur menyempit. Tapi itu sudah diantisipasi dengan petugas kita yang ada dilokasi titik rawan kemacetan juga. Kemudian untuk sepeda motor kita alihkan juga ke anjungan-anjungan terdekat," paparnya, Kamis (6/6/2019).

Tercatat pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (5/6/2019) pengunjung TMII mencapai 23 ribu orang. Sedangkan pada hari ini hingga pukul 12.00 WIB, tercatat sudah 31. 079 pengunjung, 39 bus, 2.669 mobil dan 4.595 motor.

"Kemarin itu 23 ribu pengunjung. Untuk hari ini sudah capai 31 ribu. Untuk target tentunya sudah terlampui. Karena kita menargetkan sehari minimal 23 ribu pengunjung sehingga selama pekan lebaran bisa mencapai 500 ribu pengunjung," sambungnya.

Selain itu, kepadatan juga terlihat di area Tugu Api. Para pengunjung mulai memadati area Tugu Api untuk sekedar berfoto dan mengabadikan momen.

Dwi mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu waspada dan memperhatikan barang bawaan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sebab menurutnya hari ini semua wahana di TMII juga dibanjiri pengunjung.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved