Lebaran 2019

Kini ada Taman Bermain Anak-anak di Masjid Raya Al-Azhom Tangerang: Gratis dan Banyak Fasilitas

Warga pun dapat menikmati taman baru tersebut secara gratis dan dapat dinikmati oleh segala umur.

Kini ada Taman Bermain Anak-anak di Masjid Raya Al-Azhom Tangerang: Gratis dan Banyak Fasilitas
TribunJakarta/Ega Alfreda
Taman bermain anak-anak di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang, Kamis (6/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Masjid Raya Al-Azhom menjadi masjid kebanggaan warga Tangerang dengan berjuta keunikan di dalamnya.

Masjid yang bersebelahan dengan pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut dikenal dengan kemegahannya dan dekorasinya yang teramat unik.

Digadang-gadang sebagai masjid memiliki enam kubah raksasa dan terbesar tanpa tiang penyangga di Indonesia tersebut kini menambah kemegahannya dengan menyajikan taman bermain anak-anak di sampingnya.

Taman bermain tersebut berlokasi di antara Masjid Al-Azhom dan gedung MUI Kota Tangerang memiliki luas sekira 15 x10 meter beralaskan rumput sintetis seperti lapangan futsal.

Di taman bermain tersebut terdapat setidaknya lima wahana anak-anak seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan lainnya yang dicat berwarna-warni.

Warga pun dapat menikmati taman baru tersebut secara gratis dan dapat dinikmati oleh segala umur.

Pada hari kedua Lebaran sekali pun, taman bermain itu masih ramai digandrungi orang tua yang menemani anaknya bermain sambil menunggu anggota keluarga lainnya beribadah.

"Enak ada taman ini sekarang, ibu-ibunya pengajian anaknya main di taman sambil nunggu. Jadi bisa sama-sama senang," kata Haikal sambil mengawasi anaknya bermain, Kamis (6/6/2019).

Sementara, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan taman tersebut sengaja dibangun untuk anak-anak bermain sembari mendengarkan pengajian dan tausiah.

Instagramable, Magic Art 3D Museum Alternatif Pilihan Libur Lebaran di Kota Tua

Bentrokan di Kupang, 4 Warga Luka Parah Akibat Terkena Anak Panah, 1 Motor Dibakar

Juga untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak terhadap masjid di kota Akhlakul Kharimah ini.

"Buat bapak ibu yang membawa anak saat salat di Al-Azhom Kini kami fasilitasi taman bermain utk anak-anaknya. Tujuannya agar anak-anak senang datang ke masjid dan bapak ibu semuanya dapat mengasuh anak sekaligus beribadah, seperti sambil mengaji atau mendengarkan tausiah," ucap Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved