Lebaran 2019, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Merangkak Naik Ketimbang Tahun Lalu

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) mengungkapkan data jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Cipali via GT Palimanan

Lebaran 2019, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Merangkak Naik Ketimbang Tahun Lalu
tribunjabar/ahmad imam baehaqi
Antrean kendaraan di GT Palimanan Tol Cipali, Jumat (16/2/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) mengungkapkan data jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) via Gerbang Tol (GT) Palimanan merangkak naik ketimbang hari Lebaran tahun lalu.

Saat hari H Lebaran tahun ini, sebanyak 71.287 kendaraan melintasi di Tol Cipali melalui GT Palimanan.

GMO PT LMS Suyitno mengatakan dari jumlah tersebut, total kendaraan yang melintas Tol Cipali menuju ke arah Jawa sebanyak 54.084 kendaraan sedangkan 15.452 kendaraan sisanya menuju ke arah Jakarta.

"Secara kumulatif, total lalin kedua arah ada kenaikan sebesar 1,46 persen dari tahun sebelumnya, dari 712.268 kendaraan pada 2018 menjadi 722.641 kendaraan pada 2019," ujar Suyitno dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/6/2019).

Suyitno menambahkan, sepanjang hari H Lebaran kemarin, lalu lintas mudik dari Jakarta yang melintas di GT Cikampek Utama masih cukup tinggi.

Warungnya Sempat Heboh Media Sosial, Ini Pengakuan Kesalahan Bu Anny

VIDEO Cerita Tarto, Penjual Balon yang Dagangannya Diborong Wali Kota Bekasi Saat Acara Open House

Penampakan Jalan Margonda Hari Ke-2 Lebaran, Ramai Lancar

Dia mencatat terjadi beberapa perlambatan akibat kedaraan yang parkir di sepanjang bahu jalan tepatnya di GT Cikopo KM 78, memasuki rest area di KM 86 A, KM 130, KM 102, dan KM 166.

"Sehubungan hal ini, diimbau kepada para pengguna jalan tol agar jangan parkir di sepanjang bahu jalan. Silahkan menggunakan rest area yang ada. Bila rest area penuh, silahkan keluar jalan tol untuk menikmati kuliner yang ada di Cipali," ucap Suyitno.

Selain itu, untuk mengurai kemacetan di rest area KM 130 A, pada Kamis pukul 07.20 rekayasa lalu lintas contraflow diberlakukan di KM 129 hingga KM 132.

"Kepada pengguna jalan tol diimbau untuk tetap berada dalam antrian atau silahkan keluar terlebih dahulu ke GT terdekat untuk istirahat, lalu mask ke Cipali," tutur Suyitno.

Sedangkan utnuk mengantisipasi kepadatan saat arus balik, atas diskresi kepolisian, PT LMS akan memberlakukan rekayasa lalu lintas one way pada tanggal 7 hingga 10 Juni 2019 mulai pukul 12.00 sampai 24.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jumlah Kendaraan via Tol Cipali Saat Lebaran 2019 Melebihi Tahun Lalu

Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved