Indra Sjafri Punya Cara Ampuh Kalahkan Timnas Thailand di Laga Perdana Merlion Cup 2019

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memastikan timnya sudah menjalani persiapan matang sebelum berlaga di turnamen Merlion Cup 2019

Indra Sjafri Punya Cara Ampuh Kalahkan Timnas Thailand di Laga Perdana Merlion Cup 2019
Istimewa/PSSI
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri berfoto bersama beberapa perwakilan pelatih yang mengikuti turnamen Merlion Cup 2019 di Singapura, Kamis (6/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memastikan timnya sudah menjalani persiapan matang sebelum berlaga di turnamen Merlion Cup 2019 di Singapura.

Di laga perdana, skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-23 di Jalan Besar Stadium, Singapura, pada Jumat (7/6/2019).

Segala persiapan telah dilakukan para pemain Timnas Indonesia U-23 sebelum berhadapan dengan skuat Gajah Putih di laga perdana Merlion Cup 2019.

Indra Sjafri mengatakan timnya sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan calon lawan yang akan dihadapinya Timnas Thailand U-23 di lapangan.

Sebab, kedua kesebelasan dalam beberapa kesempatan terakhir telah bertemu di beberapa kejuaraan berbeda.

"Persiapan tim kita sudah sangat siap menghadapi Thailand. Kami menjalani satu kali latihan di sini dan telah mempelajari kekuatan Thailand apalagi kami sudah 2 kali bertemu di tahun ini," ujar Indra Sjafri.

Dalam keikutsertaannya kali ini, Indra Sjafri sengaja membawa beberapa nama pemain baru berlaga di Merlion Cup 2019.

Daftar Skuat Timnas U-23 Indonesia yang Bakal Berlaga di Merlion Cup 2019

Indra Sjafri Belum Bisa Putuskan Ezra Walian untuk Gabung Timnas di SEA Games 2019

Hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain baru unjuk gigi menunjukan kebolehannya di atas lapangan.

"Skuat yang kami bawa di Merlion Cup ada banyak pemain baru, tujuannya adalah untuk menggali potensi pemain baru. Ajang ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju Sea Games," papar Indra Sjafri.

Setelah menghadapi Thailand U-23, Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Singapura atau Filipina di laga kedua pada tanggal 9 Juni 2019.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved