Warga Korban Kebakaran di Cakung Berharap Ada Bantuan Lain Buat Bangun Rumah

"Meskipun bantuan sudah ada, para warga yang menjadi korban bercerita ke saya berharap ada bantuan lain dari masyarakat," katanya

Warga Korban Kebakaran di Cakung Berharap Ada Bantuan Lain Buat Bangun Rumah
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam menyerahkan bantuan ke korban banjir di Rawa Teratai, Jumat (7/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG- Warga korban kebakaran di Gang Air Tawar RT 8/1, Cakung, Jakarta Timur berharap dapat bantuan lain dari masyarakat.

Harapan ini mereka sampaikan melalui ketua RT 8/1 di Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Rawa Teratai, Cakung, Jakarta Timur.

"Meskipun bantuan sudah ada, para warga yang menjadi korban bercerita ke saya berharap ada bantuan lain dari masyarakat. Karena mereka belum tahu akan bisa membangun kembali rumahnya kapan," ungkapnya, Jumat (7/6/2019)

Ia juga memaparkan, warganya mengharapkan ada bantuan untuk pembangunan rumah mereka.

"Mereka juga cerita, kalau ada yang membantu untuk pembangunan akan senang sekali. Sekarang kan mau bangun rumah juga enggak ada biaya. Saya cuma bisa tampung cerita mereka saja. Ya, kita juga sama-sama tinggal di lokasi padat penduduk. Saya cuma bisa bantu yang saya bisa saja," sambungnya.

Sebelumnya diketahui, pada Rabu (5/6/2019) dini hari sekira pukul 00.10 WIB terjadi kebakaran di kawasan tersebut. Sekitar 12 unit rumah terbakar dan kerugian ditaksir sekitar Rp 1 miliar.

Sudin Sosial Jakarta Timur Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Cakung\

Ditinggal Mudik, Rumah Budi di Depok Dibobol Pencuri Hingga Rugi Sekira Rp 2 M

Jalan Kaki Surabaya-Jakarta, Ini Alasan Man Rambo Gaungkan Bahaya Narkoba

Saat ini, para warga sudah menerima bantuan natura dari Dinas Sosial dan dimasak secara bersama-sama di dapur mandiri yang terletak di rumah salah satu warga yang tidak terdampak.

Kemudian, bantuan lain juga sudah ada dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan bantuan sandang serta peralatan sekolah dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved