Info Mudik 2019

6.011 Pemudik Sudah Tiba di Terminal Kampung Rambutan

Sebanyak 6.011 pemudik kini sudah tiba kembali di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

6.011 Pemudik Sudah Tiba di Terminal Kampung Rambutan
TribunJakarta.com/Bima Putra
Kondisi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sebanyak 6.011 pemudik kini sudah tiba kembali di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Kasatpel Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto mengatakan jumlah kedatangan pemudik tersebut merupakan data teranyar hari ini yang dihitung sejak sejak 00.00 WIB hingga 10.30 WIB tadi.

"Untuk pemudik yang kembali ke Jakarta sudah terlihat. Lebih didominasi dari Jawa Barat, seperti Banjar, Garut, Tasik. Banten juga salah satu yang mendominasi," kata Thofik di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (8/6/2019).

Meski didominasi Jawa Barat, Thofik menuturkan pada keberangkatan pemudik lalu dominasi bus yang mengarah ke Sumatera lebih banyak.

Arus Balik Pemudik Sepeda Motor di Kalimalang Diprediksi Melonjak Malam Ini

Menhub Menghimbau, Saat Arus Balik Pemudik Tak Berhenti Terlalu Lama dan Hindari Rest Area

Namun sejauh ini pemudik yang tiba dari Jawa Barat jumlahnya lebih banyak, yakni 1.000 penumpang dengan waktu tiba di Jakarta acap kali subuh.

"Untuk melanjutkan moda transportasi dalam kota, masyarakat tidak perlu khawatir yang datangnya pada saat malam hari. Kalau siang kami memang beroperasi banyak," ujarnya.

Pada siang hari, penumpang dapat menggunakan angkutan Kopaja dan Angkot untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tinggalnya.

Sementara untuk melayani penumpang yang tiba saat dini hari PT Transjakarta menyediakan lima sampai 10 Angkutan Dini Hari (Andini).

"Jadi mengantisipasi apabila pemudik yang tibanya malam hari atau dini hari, untuk Terminal Kampung Rambutan tetap mensiagakan kendaraan tersebut," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved