Breaking News:

Arus Balik Mulai Padati Jalan Arteri Kota Bekasi

Wiharto pemudik asal Pejagan Jawa Tengah mengatakan, dia telah memulai perjalanan dari kampung halaman menuju Tangerang sejak pagi hari.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
pemudik arus balik saat tiba di Simpang BCP Bekasi ke arah Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Arus balik lebaran 2019 mulai memadati jalan arteri Kota Bekasi.

Sejumlah pemudik dari wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah melintas dari Jalan Mayor M Hasibuan ke arah Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Sabtu (8/6/2019).

Pantauan TribunJakarta.com di Simpang BCP sejak pukul 20.00 WIB, pemudik di jalur arteri didominasi kendaraan roda dua. Mereka nampak membawa tas besar atau kardus yang diikat di bagian belakang kendaraan.

Wiharto pemudik asal Pejagan Jawa Tengah mengatakan, dia telah memulai perjalanan dari kampung halaman menuju Tangerang sejak pagi hari.

"Dari sana (Pejagan) jam 8, ini mau ke Tangerang, sengaja pulang lebih awal biar ada waktu istirahat besok, Senin udah kerja," kata Wiharjo saat di jumpai di Simpang BCP Bekasi.

Arus lalu lintas selama perjalanan balik dari Pejagan cukup lancar, macet kata dia sempat terjadi di wilayah Cikampek hingga Karawang.

Begini Alur Pengambilan Sepeda Motor Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI di Terminal Pulo Gadung

"Kalau jalur mudik lumayan udah bagus cuma di daerah Brebes masih banyak jalan yang tambal sulam," jelas dia.

Sementara itu, Maulana pemudik lain mengatakan, arus lalu lintas cukup lancar, dia mulai melakukan perjalanan dari kampung halaman di Purwokerto sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tujuan Taman Mini Jakarta Timur, Alhamdulillah lumayan lancar si perjalanan, jam segini udah sampe Bekasi, prediksi sekitar jam 9 atau jam 10 sampai rumah," jelas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved