Habiskan Waktu Liburan di Danau Warna-warni Tangerang, Ada Spot Foto Indah

Berwisata di Kabupaten Tangerang dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat saat liburan saat ini.

Habiskan Waktu Liburan di Danau Warna-warni Tangerang, Ada Spot Foto Indah
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wisata Telaga Biru Cisoka, danau yang dapat berubah warnanya seiring waktu di Cisoka, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CISOKA - Berwisata di Kabupaten Tangerang dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat saat liburan saat ini, sejatinya kawasan tersebut menyimpan lokasi wisata yang jarang terjamah.

Seperti sebuah danau berwarna hijau yang dapat ditemukan di Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang atau lebih dikenal dengan sebutan Telaga Biru Cisoka.

Uniknya, danau tersebut suka berganti warna seiring dengan perubahan cuaca dan alam sekitar

Terkadang, danau buatan bekas urukan tanah tersebut berwarna biru terang, terkadang berwarna hijau terang.

Bila memasuki musim hujan, danau tersebut sering kali berubah warna menjadi biru tua sedikit pekat.

Dari penelusuran, pesona alam tersembunyi tersebut berada di tengah kampung Cigaru dan memakan waktu sekira satu jam 15 menit menggunakan kendaraan roda empat dari Kota Tangerang.

Bila menggunakan jalur tol, maka pewisata disaeankan keluar ke gerbang Tol Balaraja Barat, Talagasari. Dari sana memakan waktu sekira 30 menit untuk sampai lokasi danau itu.

Wisata Telaga Biru Cisoka, danau yang dapat berubah warnanya seiring waktu di Cisoka, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/6/2019).
Wisata Telaga Biru Cisoka, danau yang dapat berubah warnanya seiring waktu di Cisoka, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/6/2019). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Begitu tiba di lokasi wisata, tua muda hingga anak-anak bercengkerama menikmati suasa danau seluar sekira tiga hektare itu.

Air danau yang tenang namun bisa berubah warna menjadi pemandangan yang indah ditemani hamparan pasir hingga tebing yang kokoh menambah indah pesona danau.

Para pengunjung juga dapat mengabadikan momen berharga bersama keluarga berlatar belakang hiasan kayu berbentuk hati yang berada di tengah danau.

"Wisata ini baru, baru tahun 2019 kayaknya. Sengaja daripada bosen mal terus mending sekali-kali ajak anak wisata alam dan engga perlu jauh ke luar kota, cukup di Tangerang saja," kata Sandi yang membawa anak dan istrinya, Sabtu (8/6/2019).

Seorang Pria Diduga Tunawisma Tenggelam di Danau Modernland Tangerang

TRIBUN WIKI Berikut 5 Tempat Kuliner di Jalan Danau Tondano Jakarta Pusat, Yuk Nongkrong

Pengunjung pun dapat membeli buah tangan berupa pernak-pernik yang dijual di kios-kios yang merupakan kerajinan tangan asli dari Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Pemilik wisata danau tersebut, Acin, mengaku danau buatannya tersebut memang unik dan memiliki daya tarik yang berbeda dengan danau wisata lainnya.

"Memang danau ini keunikannya warna-warni dalam artian bisa berubah warna sendiri tergantung cuaca dan keadaan alam sekitarnya," jelas Acin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved