Puncak Arus Balik di Kawasan Kalimalang Diprediksi Terjadi Dini Hari Nanti

Jonaidi memprediksi puncak arus balik pemudik di jalur arteri Kalimalang terjadi selepas pukul 00.00 WIB hingga Minggu (9/6/2019) pagi nanti.

Puncak Arus Balik di Kawasan Kalimalang Diprediksi Terjadi Dini Hari Nanti
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pemudik sepeda motor yang melintas di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Meski geliat pemudik yang bertolak dari kampung halamannya ke Ibu kota lewat jalur arteri Kalimalang sudah tampak sejak siang tadi, puncak arus balik di Kalimalang tak terjadi hari ini.

Kapospam Pangkalan Jati Ipda Jonaidi mengatakan peningkatan arus balik pemudik sepeda motor dan mobil yang melintasi Kalimalang hingga pukul 22.00 WIB sekarang masih kecil.

"Sekarang masih normal lah, sudah ada peningkatan tapi baru sekitar 10-15 persen. Untuk hari ini diperkirakan para pemudik dari wilayah perbatasan DKI, misalnya Cirebon, Indramayu," kata Jonaidi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Jonaidi memprediksi puncak arus balik pemudik di jalur arteri Kalimalang terjadi selepas pukul 00.00 WIB hingga Minggu (9/6/2019) pagi nanti.

Dini hari nanti, dia memperkirakan pemudik dari pemudik yang bertolak dari Jawa Tengah dan Jawa Timur ke Ibu kota bakal melintasi Kalimalang.

"Menjelang subuh itu peningkatannya bisa mencapai 50-60 persen. Diperkirakan malam ini sampai besok yang arus balik sudah puncaknya," ujarnya.

Merujuk kebiasaan pemudik dari tahun ke tahun, dia menyebut pemudik yang melintasi Kalimalang pada dini hari didominasi pemudik roda empat.

Hingga Malam Ini, Sebanyak 3.223 Penumpang Tiba di Terminal Kalideres

Sementara lonjakan pemudik sepeda motor di jalur arteri Kalimalang diperkirakan terjadi sejak lewat tengah malam hingga pagi hari.

"Untuk roda empat itu biasanya menjelang subuh, kalau roda dua ya jam sekarang ini. Dua hari ini memang diprediksi jadi puncak arus balik, tapi diperkirakan puncaknya besok," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com, meski diguyur hujan dengan intensitas sedang, hingga pukul 22.10 WIB arus kendaraan yang melaju dari arah Pantura menuju Jakarta masih lancar.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved