Breaking News:

Puncak Arus Balik di Terminal Tanjung Priok Diprediksi Terjadi Esok Hari

Mulya menuturkan, meski belum mencapai puncaknya, gejolak kedatangan pemudik sudah terasa di Terminal Bus Tanjung Priok.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Pintu Masuk Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Mulya menyebut, arus balik pemudik yang ke terminal tersebut belum terlihat mencapai puncaknya pada hari ini, Sabtu (8/6/2019).

Mulya menuturkan, meski belum mencapai puncaknya, gejolak kedatangan pemudik sudah terasa di Terminal Bus Tanjung Priok.

Menurut Mulya, puncak arus mudik kemungkinan bisa terjadi besok, Minggu (9/6/2019).

"Kalau sekarang masih landai, kita prediksi besok atau H+3 sudah mulai ada kenaikan kedatangan penumpang," kata Mulya.

Berdasarkan data yang didaparkan dari Mulya, tercatat sebanyak 150 dengan membawa 921 penumpang pada Jumat (7/6/2019) kemarin.

Sementara itu, bus yang datang dari luar daerah ke Terminal Bus Tanjung Priok tercatat sebanyak 179 unit dengan 1.203 penumpang.

20.000 Pemudik Telah Kembali ke Jakarta Melalui Stasiun Gambir

"Untuk hari ini, berhubung kita membagi tiga shift pencatatan kedatangan bus dan penumpang jadi belum semua terekap. Tapi data sementara ada 81 bus yang datang dengab 497 penumpang. Kalau yang berangkat dari sini ada 67 bus dengan 418 penumpang," ucap Mulya.

Adapun penumpang terbanyak berasal dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Pekalongan, Tegal, Cilacap, Wonosobo, dan Madura.

Sementara itu, dari Jawa Barat, penumpang kebanyakan berasal dari Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, dan sebagian dari Merak.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved