Breaking News:

Sambut Pemudik dari Kampung Halaman, Terminal Pulo Gebang Sediakan 10 Kasur di Ruang Kedatangan

Kasatpel Terminal Bus Terpadu Sentra Pulo Gebang, Emiral August mengatakan pihaknya telah menyiapkan 10 kasur bagi pemudik

TribunJakarta/Bima Putra
Pemudik di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Menyambut puncak kedatangan ribuan pemudik yang tiba di Ibu kota nanti malam hingga dini hari, Terminal Bus Terpadu Sentra Pulo Gebang mulai berbenah menyiapkan diri.

Kasatpel Terminal Bus Terpadu Sentra Pulo Gebang, Emiral August mengatakan pihaknya telah menyiapkan 10 kasur bagi pemudik seperti ibu yang membawa anak, manula, dan penumpang yang kelelahan.

10 kasur itu ditempatkan bersama pos pelayanan medis, dan lainnya berikut sekitar 200 kursi yang ditempatkan di ruang kedatangan Terminal Pulo Gebang.

"Rata-rata kan ingin istirahat dulu karena perjalanan jauh. Kita siapkan tempat istirahat untuk ibu yang bawa balita dan manula kita siapkan kasur di ruang kedatangan. Kita siapkan 10 kasur," kata Emiral di Terminal Pulo Gebang, Sabtu (8/6/2019).

Selain pos pelayanan medis, Emiral menuturkan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Pamdal Terminal Pulo Gebang siaga menyambut kedatangan pemudik.

Pengunjung Ancol Tembus 100 Ribu Orang saat H+3 Lebaran

Sistem Satu Arah Diberlakukan dari KM 414 Tol Batang Semarang Hingga KM 70 GT Cikampek Utama

Bingung Boleh Digabungkan atau Tidak Niat Puasa Sunah Syawal dengan Puasa Qadha? Ini Kata Buya Yahya

Dalam satu shift-nya, total personel gabungan yang bertugas membantu penumpang sekaligus mengantisipasi gangguan keamanan terdiri sekitar 10 personel.

Selain pengamanan, Emiral menyebut telah berkoordinasi dengan sejumlah operator bus agar menyiapkan armada guna mengangkut pemudik menuju kawasan tempat tinggalnya.

"Angkutan malam hari (Amari) sudah koordinasi dengan Transjakarta untuk penambahan, tapi belum tahu berapa banyak yang ditambah, yang pasti sudah koordinasi. Amari untuk dalam kota," ujarnya.

Selain kedatangan 220 bus yang mengangkut ribuan peserta mudik gratis Pemprov DKI, prediksi puncak kedatangan pemudik nanti malam didasari aktivitas kelas pekerja mulai pekan depan.

Data teranyar Terminal Pulo Gebang sejak pukul 00.00 WIB malam hingga 13.00 WIB tadi, tercatat 2.777 pemudik yang sudah tiba di Jakarta dengan dominasi asal keberangkatan dari Jawa.

"Penumpang yang turun di terminal sudah 2.777 orang, dengan kendaraan 107 bus. Ini jumlahnya terus bertambah sampai pukul 00.00 WIB nanti. Karena Hari Senin kan orang-orang sudah mulai aktivitas kerja kembali," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved