Sedang Asyik Makan Bakso, Tabung Gas Elpiji Meledak Lukai 20 Orang di Tangerang

Sebuah musibah terjadi di Kabupaten Tangerang setelah sebuah gas elpiji meledak di kios Bakso Tunggal Mas Dul

Sedang Asyik Makan Bakso, Tabung Gas Elpiji Meledak Lukai 20 Orang di Tangerang
Istimewa
Ilustrasi Suasana rumah di Jalan M. Saari No.40 RT 01/RW 09, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pasca ledakan tabung gas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TELUKNAGA - Sebuah musibah terjadi di Kabupaten Tangerang setelah sebuah gas elpiji meledak di kios Bakso Tunggal Mas Dul.

Bahkan kejadian yang terjadi di Kampung Tukang Kajang RT 001 RW 021, Desa Melatu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang tersebut melukai hingga 20 orang yang sedang menyantap bakso sore hari.

Kapolsek Teluknaga, AKP Dedi Herdiana mengatakan kejadian yang terjadi pada Kamis (6/6/2019) tersebut sempat mengeluarkan bau gas bocor sesaat sebelum gas elpiji meledak.

Penutupan Rest Area di Jalan Tol Jakarta Cikampek Arah Jakarta Dilakukan Situasional

Sopir Didenda Rp 1,2 Juta Terkait Sekelompok Remaja Hampir Terjepit di Atap Bus Transjabodetabek

Viral Remaja Terjepit di Atap Bus Transjabodetabek: Bus Dibajak dan Rusak Hingga Sopir Tak Dibayar

"20 korban sedang makan bakso tiba-tiba tercium gas elpiji dari dapur belakang dan di lantai terlihat seperti asap berwarna putih, menyebar ke seluruh lantai, dalam hitungan detik langsung terdengar ledakan, dan api menyebar ke seluruh ruangan lantai bawah menyambar para korban yang sedang makan bakso," jelas Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu (8/6/2019).

Dedi memastikan kejadian tersebut disebabkan karena kebocoran yang terjadi pada tabung gas elpiji hingga menyebabkan ledakan.

Dalam insiden tersebut, lanjut Dedi, tidak ada korban jiwa hanya luka bakar dan goresan serpihan tabung yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Husada.

"Kejadian ledakan tersebut diakibatkan bocornya tabung dan selang gas elpiji sehingga terjadi ledakan seketika. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun hanya luka-luka akibat serpihan ledakan. Para korban langsung dilarikan ke RS. Mitra Husada," tutur Dedi.

Ia melanjutkan, hingga saat ini hanya dua korban yang masih melanjutkan perawatan medis di RS. Mitra Husada sedangkan, sisanya sudsh kembali ke rumah masing-masing.

Dari data yang didapatkan, berikut nama-nama korban ledakan gas elpiji di Teluknaga Kabupaten Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved