Sejak Siang Ribuan Pemudik Sepeda Motor Lintasi Kalimalang

Menjelang waktu terakhir libur panjang, pemudik yang bertolak dari kampung halamannya ke Ibu kota sudah mulai tampak di Jalan Kalimalang

Sejak Siang Ribuan Pemudik Sepeda Motor Lintasi Kalimalang
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pemudik sepeda motor yang melintas di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Menjelang waktu terakhir libur panjang, geliat pemudik yang bertolak dari kampung halamannya ke Ibu kota sudah mulai tampak di Jalur Arteri Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapospam Pangkalan Jati Ipda Jonaidi mengatakan lonjakan pemudik yang melintasi Kalimalang sudah mulai terlihat sejak pukul 11.00 WIB dan jumlahnya diperkirakan terus melonjak hingga besok

"Data dari pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB hari ini pemudik kendaraan roda empat yang melintasi diperkirakan 550. Untuk kendaraan roda dua diperkirakan 1.040," kata Jonaidi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Jonaidi menuturkan sejauh ini belum ada penumpukan arus kendaraan di Jalur Arteri Kalimalang yang beken di kalangan pemudik dari tahun ke tahun.

Namun dia mengimbau agar pemudik, khususnya yang menggunakan sepeda motor berhati-hati dan tak membawa banyak barang bawaan.

Lakukan Sidak, Ombudsman RI Harap Polri dan Pemda DKI Tingkatkan Sinergi Penggunaan CCTV

Pondok Indah Mall Ajak Pengunjung Bermain Salju di ‘Snow Storm Selama Libur Hari Raya

Ini Penyebab Meningkatnya Wisatawan Kepulauan Seribu di Momen Lebaran 2019

"Sejauh ini arus lalu lintas di Kalimalang masih lancar. Tapi pemudik harus tetap berhati-hati, sebaiknya tidak berlebihan membawa barang-barang, karena dapat membahayakan diri sendiri," ujarnya.

Budi (39), satu pemudik sepeda motor yang sempat meninggalkan Ibu Kota ke kampung halamannya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menyebut tak menemui kendala selama perjalanan.

Bersama sang istri, Santi (24) dan kedua buah hatinya, mereka butuh waktu sekira 10 jam untuk untuk sampai kediamannya di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Di jalan enggak ada hambatan, biasa saja. Ini berangkat sama keluarga ke Cilacap. Kalau rumahn sih di Kemayoran, Alhamdulilah perjalanan lancar," ucap Budi.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 21.11 WIB arus lalu lintas pemudik dari arah Pantura menuju Jakarta tampak lancar tanpa adanya penumpukan kendaraan yang berarti.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved