Lebaran 2019

Hari Ini Terakhir Museum Sejarah Jakarta Tambah Waktu Operasional

"Jumlah tersebut melewati rekor sebelumnya yakni 16.000 pengunjung dalam satu hari," kata Alexs.

Hari Ini Terakhir Museum Sejarah Jakarta Tambah Waktu Operasional
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Museum Sejarah Jakarta menjadi pilihan wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kota Tua. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Hari ini merupakan hari terakhir diberlakukannya layanan edisi libur Lebaran di Museum Sejarah Jakarta.

Adapun layanan yang dimaksud yakni penambahan waktu operasional hingga Pukul 20.00 WIB dan dibukanya loket tambahan di sisi utara Museum Sejarah Jakarta.

"Hari ini terakhir sejak kami lakukan pada hari kedua lebaran pada Kamis lalu dalam rangka mengantisipasi kepadatan pengunjung pada liburan Lebaran," kata Koodinator Tourist Guide UP Museum Kesejarahan Jakarta, Amat Kusaini Al Alexs kepada TribunJakarta.com, Minggu (10/6/2019).

Alexs menyebut puncak kepadatan pengunjung telah terjadi pada Sabtu (9/6/2019) kemarin, dimana memecahkan jumlah rekor pengunjung Museum Sejarah Jakarta dalam satu hari yakni mencapai 16.250 pengunjung.

"Jumlah tersebut melewati rekor sebelumnya yakni 16.000 pengunjung dalam satu hari," kata Alexs.

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk menghabiskan hari terakhir di libur lebaran tahun ini tak ada salahnya berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta.

Libur Lebaran, Pedagang Mainan di Pasar Pagi Asemka Diserbu Pembeli

Dengan tiket masuk yang cukup murah, yakni Rp 5000 untuk dewasa, Rp 3000 untuk pelajar atau mahasiswa dan Rp 2000 untuk anak-anak, Anda sudah bisa melihat sejarah kota Jakarta sejak era pra kolonial.

Selain itu, konsep museum yang merupakan gedung tua peninggalan Belanda juga menjadi daya tarik untuk berswafoto sambil menikmati liburan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved