Info Mudik 2019

Menumpuk, Kendaraan Arah Jakarta Lewat Ajibarang Dialihkan ke Jalur Selatan Via Bandung

Kendaraan arah Jakarta, Minggu (9/6/2019) di ruas jalan Bumiayu (Brebes) menumpuk, sehingga dialihkan ke jalur selatan via Bandung.

Menumpuk, Kendaraan Arah Jakarta Lewat Ajibarang Dialihkan ke Jalur Selatan Via Bandung
Tribun Jateng/Permata Putra Sejati
Pengalihan kendaraan di simpang Ajibarang, Banyumas melalui jalur selatan via Wangon, Minggu (9/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANYUMAS - Kendaraan arah Jakarta,  Minggu (9/6/2019) di ruas jalan Bumiayu (Brebes) menumpuk, sehingga dialihkan ke jalur selatan via Bandung

Satlantas Polres Banyumas langsung mengalihkan kendaraan menuju Jakarta ke jalur selatan melalui ruas Wangon dan Lumbir, Kabupaten Banyumas.

"Memang saat ini sudah dilakukan pengalihan arus lalu lintas, karena kepadatan yang terjadi di jalur Bumiayu."

"Kendaaraan akan dialihkan ke jalur Selatan melalui Wangon lalu arah Lumbir," ujar Kepala Pos Jaga Simpang Ajibarang, Iptu Mufi Is Efendi kepada Tribunjateng.com.

Arus lalu lintas di ruas jalan utama di Banyumas seperti di ruas Jalan Ajibarang-Bumiayu memang perlu diantisipasi karena berpotensi menimbulkan kemacetan panjang.

Terlebih jalur Ajibarang adalah jalan utama yang menghubungkan Banyumas dan Brebes, kemudian mengarah ke Pantura dan Tol Pejagan.

Kasat Lantas Polres Banyumas, AKP Himawan Aji Angga, sudah menyarankan agar sebaiknya para pengendara yang akan kembali ke Jakarta dari jalur selatan Jateng tidak melintasi jalur tengah Ajibarang-Bumiayu.

"Kami mengimbau masyarakat supaya tidak menggunakan jalur Ajibarang-Bumiayu, sebab kepadatan arus lalu lintas sedang terjadi," ucap Himawan.

Di jalur ini, ada potensi terjadi kepadatan di beberapa titik.

Satu di antara titik rawan kemacetan adalah simpang Waduk Penjalin, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Jalur tersebut berkontur tanjakan yang berpotensi menimbulkan perlambatan arus lalu lintas dan juga kecelakaan.

"Puncak arus balik sudah terjadi sejak dari Jumat hingga Minggu hari ini. Karena Senin sudah banyak yang mulai masuk kerja," jelasnya.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved