Lebaran 2019

PT KAI Prediksi 900 Ribu Orang Kembali ke Jakarta Saat Arus Balik

Dadan Rudiansyah memprediksi, sebanyak 900 ribu penumpang akan kembali ke Jakarta pada arus balik tahun ini

PT KAI Prediksi 900 Ribu Orang Kembali ke Jakarta Saat Arus Balik
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Sejumlah penumpang kereta yang baru tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Executive Vice President Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah memprediksi, sebanyak 900 ribu penumpang akan kembali ke Jakarta pada arus balik tahun ini.

Jumlah ini, dijelaskan Dadan tidak jauh dari prediksi banyaknya jumlah penumpang yang meninggalkan Jakarta sejak 26 Mei sampai 16 Juni 2019 mendatang.

"Total 22 hari dari H-10 sampai H+10 insyaallah prediksi kami bisa sampai 970 ribu yang akan diangkut dari Jakarta, jumlah arus balik diperkirakan tidak jauh berbeda dengan keberangkatan," ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (9/6/2019).

Guna mengantisipasi penumpukan penumpang saat arus balik, Dadan mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihaknya.

Pasalnya, saat arus balik biasanya penumpang kereta api akan terpecah di beberapa stasiun, seperi Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen, dan Gambir.

"Kalau keberangkatan kan hanya dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, sedangkan kedatangan sudah terpecah di beberapa stasiun, jadi datang langsung pulang," ujarmya.

"Kamai hanya siapkan pengamanan saja di stasiun dan tempat pemberhentian penumpang. Antisipasi sendiri sejak awal arus mudik," tambahnya menjelaskan.

Tunda Mudik Saat Libur Lebaran, Penyewa Sepeda Ontel Raup Omzet Rp 500 Ribu per Hari

 

82 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Hari Ini hingga Rest Area Banyak Ditutup Pemudik Lewat Pantura

 

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak 26 Mei sampai dengan hari ini sebanyak 681.670 pemudik telah diberangkatkan oleh PT KAI dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Arus balik sendiri sudah mulai terlihat sejak Sabtu (8/6/2019) lalu, dimana sejak kemarin ada 23 ribu penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen dan 19 ribu penumpang di Stasiun Gambir.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved