Lebaran 2019

Wakil Wali Kota Tangsel Prihatin Soal Banyaknya Kebakaran di Hari Lebaran

Pemerintah Kota (Pemkot) sudah mengantisipasi terjadinya kebakaran dan pencurian saat libur lebaran melalui surat edaran

Wakil Wali Kota Tangsel Prihatin Soal Banyaknya Kebakaran di Hari Lebaran
tribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, selepas salat Idul Fitri di pelataran Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Rabu (5/6/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengaku prihatin atas banyaknya insiden kebakaran yang menimpa kotanya saat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. 

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, sepanjang musim libur lebaran tahun ini, sudah terjadi 11 peristiwa kebakaran tersebar di beberapa kecamatan. 

Delapan di antaranya terjadi mulai hari pertama Lebaran sampai hari ke lima saat ini, Minggu (9/6/2019). 

"Iya itu sangat memprihatinkan ya pascalebaran ini ada beberapa kejadian kebakaran, relatif sangat beruntun gitu kan di Tangsel," ujar Benyamin saat dihubungi TribunJakarta.com. 

Menurut Ben, panggilan karibnya, Pemerintah Kota (Pemkot) sudah mengantisipasi terjadinya kebakaran dan pencurian saat libur lebaran melalui surat edaran. 

Di situ tertera agar warga melapor ke petugas RT dan memastikan kondisi rumah aman saat ditinggal mudik atau silaturahmi. 

"Sesungguhnya di surat edaran Wali Kota kepada para Camat, Lurah RT dan RW itu sudah diingatkan bahwa warga yang akan mudik itu melapor kepada RT, kemudian memeriksa rumah-rumahnya," jelasnya. 

Atas kejadian kebakaran yang beruntun itu, Ben meminta agar Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan selalu siaga. 

"Khawatir besok, lusa, ada lagi kejadian-kejadian serupa. Tapi mudah-mudahan tidak ada lagi lah kebakaran," ujarnya. 

Selain Damkar, Ben juga meminta para Camat dan Lurah untuk waspada, sebagai pamong praja yang paling dekat dengan warga.

Magic Art 3D Museum Jadi Pilihan Baru Wisatawan Kota Tua: Ribuan Pengunjung Datang Setiap Hari

Hari Terakhir, Aneka Baju Muslim di Festive Exhibition Pondok Indah Mall Diskon Hingga 70 Persen

Hari Terakhir, Aneka Baju Muslim di Festive Exhibition Pondok Indah Mall Diskon Hingga 70 Persen

Mereka diharapkan bisa memberikan imbauan yang lebih mengena terkait antisipasi kebakaran, sekaligus cepat berkoordinasi jika terjadi kebakaran

"Saya akan tekankan lagi kepada camat dan lurah untuk tetap waspada di pasca Idul Fitri ini. Saya mintakan mereka lebih waspada lagi," tegasnya. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved