Breaking News:

Info Mudik 2019

H+4 Lebaran, 8.233 Pemudik Tiba di Terminal Pulo Gebang

Hingga Senin (10/6/2019) atau H+4 Lebaran siang ini, arus balik pemudik di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur masih tampak menggeliat.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pemudik di ruang kedatangan Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (10/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Hingga Senin (10/6/2019) atau H+4 Lebaran siang ini, arus balik pemudik di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur masih tampak menggeliat.

Kasatpel Terminal Pulo Gebang Emiral August mengatakan jumlah pemudik yang bertolak dari kampung halamannya ke Jakarta masih mencapai angka ribuan.

"Update dari pukul 00.00 WIB sampai 10.45 WIB tadi sudah 8.233 pemudik dan 292 unit bus yang tiba di Terminal Pulo Gebang ini," kata Emiral di Terminal Pulo Gebang, Senin (10/6/2019).

Pun puncak arus balik mudik di Terminal Pulo Gebang sudah lewat pada H+3 kemarin, jumlah pemudik yang baru kembali ke Jakarta diprediksi terus bertambah.

Namun Emiral menyebut jumlah pemudik arus balik di Terminal Pulo Gebang sudah menyusut karena mayoritas kelas pekerja sudah harus beraktivitas hari ini.

"Kalau sekarang jumlahnya sudah berkurang. Puncak arus balik itu terjadi kemarin, tercatat ada 14.612 orang dan 555 bus yang tiba," ujarnya.

Lantaran puncak arus balik mudik sudah lewat, kondisi di ruang kedatangan lantai dua Terminal Pulo Gebang kini sudah tak terlampau padat.

H+4 Lebaran, Pemudik Keluhkan Macet di Eks Gerbang Tol Cikarang Utama

Sejumlah Pemudik Diperkirakan Baru Tiba di Ibu Kota Hari Ini

Sejumlah penumpang yang kelelahan memilih beristirahat lebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan ke kediamannya masing-masing.

"Memang dari kemarin sudah diprediksi kalau masih ada pemudik yang baru sampai di Jakarta hari ini. Sampai siang ini masih ada yang datang," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved