Lebaran 2019

H+4 Lebaran, Arus Balik Pemudik di Kalimalang Didominasi Sepeda Motor

"Pemudik sepeda motor lebih banyak, puluhan lah jumlahnya, yang mobil juga masih ada yang lewat, tapi jumlahnya enggak banyak," kata Cahyo

H+4 Lebaran, Arus Balik Pemudik di Kalimalang Didominasi Sepeda Motor
TribunJakarta/Bima Putra
Arus balik di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT- Hingga H+4 siang ini, arus balik di Jalur Arteri Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, masih terpantau ramai.

Personel Polres Jakarta Timur Aiptu Cahyo mengatakan pemudik yang baru meninggalkankan kampung halamannya hari ini lebih banyak didominasi pemudik sepeda motor.

"Pemudik sepeda motor lebih banyak, puluhan lah jumlahnya, yang mobil juga masih ada yang lewat, tapi jumlahnya enggak banyak," kata Cahyo di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/6/2019).

Cahyo menuturkan jumlah pemudik yang melintas di Kalimalang sudah menurun derastis dibanding Minggu malam kemarin yang jadi puncak arus balik pemudik.

Dia memprediksi pemudik yang baru meninggalkan kampung halamannya hari ini didominasi wiraswasta yang tak memiliki aturan kapan harus beraktivitas.

"Biasanya yang baru balik hari ini itu pedagang, karena mereka kan enggak harus ikut aturan kantor atau pemerintah. Beda sama PNS atau pekerja kantoran swasta," ujarnya.

Perihal kondisi Kalimalang sepanjang musim mudik hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini, dia menyebut arus lalu lintas terbilang lancar.

Selain cenderung lancar, tak ada musibah kecelakaan lalu lintas yang sampai merenggut nyawa pemudik atau menyebabkan luka berat.

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Anies Baswedan Gelar Halal Bihalal di Balai Kota

Puncak Kepadatan Pengunjung Kota Tua Terjadi Saat H+4 Lebaran

LRT Jakarta Adakan Uji Publik, Begini Cara Daftarnya

"Sepanjang musim mudik ini enggak di Kalimalang enggak ada kecelakaan yang parah. Beberapa hari lalu ada yang pemudik sepeda motor yang jatuh, tapi enggak luka parah. Jatuh pas jalan licin saat hujan," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com, sejumlah pemudik sepeda yang dicirikan membawa kardus dan banyak barang bawaan masih tampak melintas dari arah Pantura ke Jakarta.

 
 

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved