Info Mudik 2019

H+4 Lebaran, Pemudik Keluhkan Macet di Eks Gerbang Tol Cikarang Utama

Pemudik yang tiba di Ibu Kota melalui Terminal Pulo Gebang tak hanya membawa kegembiraan karena dapat melepas rindu di kampung halaman.

H+4 Lebaran, Pemudik Keluhkan Macet di Eks Gerbang Tol Cikarang Utama
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pemudik yang tiba di ruang kedatangan Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (10/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pemudik yang tiba di Ibu Kota melalui Terminal Pulo Gebang tak hanya membawa kegembiraan karena dapat melepas rindu di kampung halaman.

Namun, juga rasa lelah di perjalanan.

Gusti yang bertolak dari kampung halamannya di Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengeluhkan kemacetan sejak masuk eks Gerbang Tol Cikarang Utama hingga ke Bekasi Barat.

Merujuk pengalaman mudik menggunakan bus di tahun-tahun sebelumnya, perjalanan dari kampung halamannya ke Ibu Kota sepatutnya butuh 14 jam.

"Tadi perjalanan balik sekitar 18 jam lah, normalnya sih 14 jam. Memang banyak terbantu karena Tol Trans Jawa, sampai Cipali lancar. Tapi pas di Cikarang macet parah," kata Gusti di Terminal Pulo Gebang, Senin (10/6/2019).

Dia mengaku tiba di Terminal Pulo Gebang sekira pukul 09.00 WIB bersama ratusan pemudik lain yang hari ini baru tiba di Ibu Kota.

Bertambahnya waktu perjalanan hingga 4 jam akibat kemacetan membuatnya cukup merasa kelelahan sehingga memilih beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

"Sampai Jakarta sekitar jam 9, lama pas di (eks) Cikarang Utama sampai ke Bekas Barat. Ini mau istirahat dulu sebelum lanjut perjalanan," ujarnya.

Begini Alur Pengambilan Sepeda Motor Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI di Terminal Pulo Gadung

220 Bus Gratis Arus Balik Pemprov DKI Bakal Tiba di Terminal Pulo Gebang Nanti Malam

Selain Gusti, Rahmat yang bertolak dari kampung halamannya di Purwokerto, Jawa Tengah menggunakan bus juga mengeluhkan hal serupa.

Dia menyebut perjalanan baliknya ke Jakarta bertambah sekitar empat jam akibat penumpukan kendaraan di eks Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Tadi kayaknya 4 jam tersendat. Kayaknya macet karena ada proyek (LRT) di pinggirnya itu. Makannya ini baru sampai Jakarta," tutur Rahmat.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved