Info Mudik 2019

Sampai Hari Ini Masih Ada Ratusan Pemudik Berangkat dari Terminal Kalideres

Sebab, ia menyebut saat Ramadan dan lebaran, harga tiket menuju kampung halamannya melonjak hingga dua kali lipat.

Sampai Hari Ini Masih Ada Ratusan Pemudik Berangkat dari Terminal Kalideres
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Sampai hari ini sejumlah pemudik masih banyak yang akan berangkat dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Sampai hari ini masih banyak pemudik di Terminal Kalideres yang baru akan mudik ke kampung halamannya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, mereka tampak menunggu kedatangan bus di area lobby yang berada di depan loket PO Bus.

Abrizal (38) salah seorang pemudik yang akan menuju Padang, Sumatera Barat, mengatakan alasannya baru mudik hari ini karena menunggu harga tiket turun.

Sebab, ia menyebut saat Ramadan dan lebaran, harga tiket menuju kampung halamannya melonjak hingga dua kali lipat.

"Sengaja baru hari ini mau mudik nunggu tiket murah dulu, kemarin naik tinggi banget. Kalau sekarang Rp 450 ribu, belum normal sih tapi sudah turun dibanding pas mau lebaran yang sampai di atas Rp 500 ribu," kata Abrizal di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (10/6/2019).

Malam Hingga Pagi Tadi Jadi Puncak Kedatangan Pemudik di Terminal Kalideres

Sementara itu, Tatang (34) yang juga pemudik di Terminal Kalideres mengaku baru mudik hari ini karena baru mendapat libur lebaran.

"Kemarin saya masuk terus pas lebaran, sekarang gantian pas yang lain masuk saya dapat libur," kata Tatang yang akan mudik ke Purwokerto, Jawa Tengah.

Petugas loket PO Bus, Bangga, mengatakan saat ini masing-masing PO Bus memang masih menerapkan tarif batas atas.

Rencananya, tarif baru akan normal pada akhir pekan mendatang atau dengan berakhirnya masa arus mudik dan balik lebaran 2019.

"Sekarang sudah mulai turun, tapi belum balik ke harga normal. Biasanya bertahap itu turunnya sampai berakhirnya arus balik," kata Bangga.

Berdasarkan data jumlah penumpang di Terminal Kalideres, khusus di hari ini, sejak Pukul 00.00-13.00 WIB, ada 603 pemudik yang berangkat menggunakan 62 armada bus.

Sedangkan sejak Hari kedua Lebaran sampai siang tadi tercatat 6.359 pemudik yang berangkat dari Terminal ini ke kampungnya masing-masing.

Angka tersebut memang lebih sedikit dibanding jumlah pemudik yang tiba di Terminal Kalideres sejak hari kedua lebaran sampai siang tadi yakni sebanyak 19.929 pemudik.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved