Lebaran 2019

Wali Kota Tangerang Minta Pendatang Punya Keahlian Mengurangi Beban Pengangguran

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menegaskan pendatang yang datang ke Kota Tangerang wajib mempunyai keahlian.

Wali Kota Tangerang Minta Pendatang Punya Keahlian Mengurangi Beban Pengangguran
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat halal bihalal di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (10/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menegaskan pendatang yang datang ke Kota Tangerang wajib mempunyai keahlian.

Hal itu, kata Arief, supaya tidak menambah beban Pemerintahan Kota Tangerang dalam memberantas kemiskinan dan menekan jumlah pengangguran.

Pasalnya, Kota Tangerang sudah langganan tiap tahunnya menjadi tujuan kaum urban usai Lebaran untuk mencari pekerjaan bersama sanak keluarganya.

"Saya mengimbau masyarakat yang mau datang ke Kota Tangerang tentu harus punya pekerjaan dan harus ada skill. Karena sekarang masalah yang ada di Kota Tangerang ya pengangguran. Jadi jangan sampai menambah beban dan masalah," kata Arief usai apel di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (10/6/2019).

Ia menyarankan agar masyarakat dan kaum urban dapat menggunakan media sosial di zaman digital ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Pemkot Tangsel Harap Pendatang Miliki Keahlian Ekonomi Kreatif

H+4 Lebaran, Arus Balik Pemudik di Kalimalang Didominasi Sepeda Motor

Tindakan awal Pemerintahan Kota Tangerang pascalibur Lebaran ini, kata Arief, akan mengencangkan operasi yustisi untuk mendata pendatang di Kota Tangerang.

"Ya pastinya akan melaksanakan operasi yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan dan tentu sekarang si era online ini, di mana saja bisa berkembang asal dapat melihat potensi dan peluang asal mau usaha," tutur Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved