Polisi Tangkap 2 Maling yang Mencuri 10 Buah Tabung Gas Milik Tetangganya

"Korbannya sedang mudik sampai sekarang belum balik, rumahnya kosong jadi pelaku ini tetanggan sama-sama mengontrak," ungkapnya.

Polisi Tangkap 2 Maling yang Mencuri 10 Buah Tabung Gas Milik Tetangganya
Humas Polres Metro Bekasi Kota
Dua orang pelaku pencurian beserta barang bukti hasil curian di sebuah rumah Jalan Cempaka Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE- Dua orang maling berhasil diringkus Polsek Pondok Gede, usai keduanya beraksi mencuri 10 buah tabung gas tiga kilogram milik tetangganya di Jalan Cempaka, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (21/6/2019) lalu.

Kasat Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Supriyanto menjelaskan, dua orang maling tersebut yakni Rizal dan Nikolaus Febrian. Kedua pelaku melamcarkan aksi pencurian dibantu satu orang rekannya yang masih buron bernama Jopai.

"Ada tiga pelaku dua orang kita tangkap satu orang kabur sampai saat ini masih buron," kata Supriyanto saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Aksi pencurian ini bermula ketika Jopai, tersangka yang sampai saat ini masih buron mengajak dua orang rekannya Rizal dan Nikolaus untuk mencuri di rumah korban yang tidak lain tetangganya sendiri.

"Korbannya sedang mudik sampai sekarang belum balik, rumahnya kosong jadi pelaku ini tetanggan sama-sama mengontrak," ungkapnya.

Pelaku masuk dengan cara menyelinap melalui loteng rumah dan mengambil 10 buah tabung gas tiga kilogram milik korban serta satu unit televisi.

"Mereka estafet, satu orang masuk ke dalam rumah lewat loteng, barang curiannya dipindah dari rumah kontrakan korban ke rumah pelaku yang ada di sebelahnya," jelas dia.

Setelah berhasil mengambil barang-barang berharga, aksi ketiga pelaku rupanya dipergoki tetangga lainnya bernama Sukarni. Dia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondol Gede.

Uskup Militer Italia Apresiasi Peran TNI dan Polri Amankan Pemilu dan Jaga Keutuhan NKRI

VIDEO Bazar Ramadan di Area Gedung Planet Sports Asia Bakal Berakhir Besok, Jangan Terlewat!

Rekayasa Lalu Lintas Jl Setiabudi Tengah Mulai 17 Juni Terkait Proyek LRT, Cek Rute Pengalihannya

"Anggota langsung datang dan menggeledah rumah pelaku, dua orang ada di dalam TKP satu orang berhasil kabur," ujar dia.

Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 4.000.000, adapun untuk kedua pelaku yang berhasil ditangkap dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

"Motifnya ekonomi untuk kebutuhan lebaran, mereka niatnya mua jual lagi tabung gas sama tv itu," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved