Ahmed Zaki Minta Trans Jabodetabek Melayani Hingga ke Perumahan di Kabupaten Tangerang

Sebab menurut Zaki seharinya terdapat sekira 300 ribu pergerakan masyarakat Kabupaten Tangerang berangkat menuju Jakarta.

Ahmed Zaki Minta Trans Jabodetabek Melayani Hingga ke Perumahan di Kabupaten Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bersama Kepala BPTJ Bambang Prihantoro saat meresmikan JA dan JR Connexion di Scientia Square Park (SQP), Kabupaten Tangerang, Rabu (12/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menginginkan trayek JA dan JR Connexion memperpanjang ruter perjalanan hingga perumahan-perumahan kota satelit Kabupaten Tangerang.

Sebab, JR dan JA Connexion kini hadir pertama kali di Kabupaten Tangerang berpusat di Scientia Square Park (SQP) Summarecon, Kabupaten Tangerang.

Dua jenis bus tersebut melayani rute perjalanan pulang pergi tujuan Terminal MRT Lebak Bulus dan Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ditemui, Zaki meminta kepada pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Perum PPD untuk menambah rute bus baru ke perumahan padat penduduk di Kabupaten Tangerang.

"Kita sasar itu adalah kawasan-kawasan kota satelit, terutama yang berada di jalur jalan Tol Jakarta-Merak. Karena sepanjang tol itu mulai dari Taman Anggrek sampai ke Telaga Bestari setiap 2 KM pasti ada perumahan ada kota satelit. Kalau bicara volume traffic dan mobilitas masyarakat itu ramai," kata Zaki di SQP, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/6/2019).

Sebab menurut Zaki seharinya terdapat sekira 300 ribu pergerakan masyarakat Kabupaten Tangerang berangkat menuju Jakarta.

Bila terwujud, maka dapat mengurangi beban dan volume kendaraan yang melintas setiap harinya di Tol Jakarta-Merak.

Pemkot Sita KTP PKL yang Berjualan di Atas Trotoar Tanah Abang

"Tol itu dapat melewati Lippo Karawaci, kemudian di Suvara Sutra, dan Telaga Bestari baru ke Citra Raya, karena Citra Raya ini agak masuk ke dalam tapi paling tidak model ini sudah ada, tinggal dikembangkan di daerah-daerah yang lain. Dengan gitu bisa kita minimalisir masyarakat tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi," tutur Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala BPTJ Bambang Prihantoro mengatakan siap untuk memfasilitasi dan mewujudkan rancangan angkutan umum di Kabupaten Tangerang.

Namun, pihaknya bersama Perum PPD juga akan mengevaluasi sesuai kebutuhan dan minat masyarakat sekitar sebelum membuka rute baru JA dan JR Connexion di Kabupaten Tangerang.

"Habis dari rute ini mau kemana bikin saja action plannya pak (Zaki). Setelah ini mau kemana dan kemana, kami siap untuk mewujudkan rute itu di Kabupaten Tangerang karena sata setuju dengan pak Zaki untuk mempercepat pergerakan," ucap Bambang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved