Persija Jakarta

Cedera Patah Tulang Bahu, Ramdani Lestaluhu Bakal Absen Panjang Bersama Persija Jakarta

Tim Dokter Timnas Indonesia yang menangani cedera Ramdani Lestaluhu melaporkan jika kondisi sang pemain harus mendapatkan penanagan lebih jauh.

Cedera Patah Tulang Bahu, Ramdani Lestaluhu Bakal Absen Panjang Bersama Persija Jakarta
AFC
Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu berusaha mempertahankan penguasaan bola dari hadadangan dua pemain Song Lam Nghe An pada pertandingan ketiga Piala AFC 2018 di Stadion Vinh, Selasa (6/3/2018). AFC 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemain andalan Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mengalami patah tulang bahu saat melakoni pertandingan uji coba menghadapi Yordania, Selasa (12/6/2019) malam.

Di laga tersebut, Ramdani Lestaluhu bertabrakan dengan pemain Yordania dan membuat kondisnya terkapar di tengah lapangan.

Tim Dokter Timnas Indonesia yang menangani cedera Ramdani Lestaluhu melaporkan jika kondisi sang pemain harus mendapatkan penanagan lebih jauh.

Kepala Dokter Timnas Indonesia, Dr Syarier Alwi Marupey mengatakan efek dari benturan itu mengakibatkan cedera di bagian tulang selangka.

"Iya betul Ramdani (Lestaluhu) cedera pada tulang yang menghubungkan tulang dada dan bahu. Cederanya di tulang selangka, nama medisnya fraktur clavicula sinestra " ujar Dr Syarief Alwi Marupey saat di konfirmasi, Rabu (12/6/2019).

Dokter yang akrab disapa Papi itu merekomendasikan Ramdani Lestaluhu melakukan operasi agar bisa mempercepat proses penyembuhannya.

Proses penyembuhan setelah menjalani operasi diyakini akan membutuhkan waktu lama agar bisa mengembalikan kondisi ke semula.

PPDB di SDN Rawa Buntu 01 Serpong: Seleksi Murid Berdasarkan Kemampuan Komunikasi

Tuding Maruf Langgar UU Pemilu, Denny Indrayana Diskakmat Asrul Sani Soal Status Tersangkanya & BW

Berhasil Kabur, Pencuri Motor di Lubang Buaya Pakai Cara Maling Teriak Maling

"Nanti ada rencana operasi ya. Tapi saya belum bisa prediksi masalah waktu sampai kapan (sembuh), karena belum tiba di Rumah Sakit (Indonesia)," kata Papi.

Lebih lanjut, Papi mendapatkan informasi jika tim Dokter Persija Jakarta akan mengambil alih proses penyembuhan pemain asal Tulehu tersebut.

"Tapi saya dengar katanya Persija akan ambil alih untuk penanganan penyembuhan Ramdani setelah tiba di indonesia," tutur Dokter yang khas dengan kumis tebalnya itu.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved