Persija Jakarta

Julio Banuelos Terapkan Metode Baru di Latihan, Kondisi Fisik Pemain Persija Jakarta Meningkat

Pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur memastikan kondisi kebugaran pemainnya mampu menopang segala aktifitas berlatih di lapangan.

Julio Banuelos Terapkan Metode Baru di Latihan, Kondisi Fisik Pemain Persija Jakarta Meningkat
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Asisten pelatih Persija Jakarta Eduardo Perez (kiri) berfoto bersama pelatih fisik Sansan Susanpur (kanan) di Mess pemain di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Persija Jakarta menerapkan metode dan pola latihan berbeda pada saat ditangani pelatih baru Julio Banuelos Saez dan asisten pelatih Eduardo Perez.

Metode baru sengaja diterapkan tim pelatih Persija Jakarta agar bisa mengikuti keinginan filosopi bermain Julio Banuelos di lapangan.

Di era kepemimpinan Julio Banuelos, para pemain Persija Jakarta dituntut bisa memainkan bola dengan sentuhan pendek dari kaki ke kaki.

Selain itu, para pemain Persija Jakarta bisa menerapkan pressing ketat kepada pemain tim lawan di lapangan.

Untuk bisa menjalankan taktik dan strategi tersebut dibutuhkan kondisi fisik yang bagus dari setiap pemain di lapangan.

Pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur memastikan kondisi kebugaran pemainnya mampu menopang segala aktifitas berlatih di lapangan.

"Ya, kalau dilihat dari hasil latihan beberapa hari ini sangat bagus. Pemain kondisinya sudah terpenuhi dengan pekerjaan rumah yang diberikan," ucap Sansan kepada TribunJakarta, Rabu (12/6/2019).

Rahasia Persib Bandung Clean Sheet 2 Kali, Gian Zola Pilih Dipinjamkan Jika Gabung Persib B

Karier Militer George Toisutta, Jadi Timses Prabowo-Hatta hingga Tutup Usia Akibat Kanker Usus

Seminggu Pasca-Lebaran, Pedagang Sebut Harga Sayuran di Pasar Tomang Barat Masih Belum Stabil

Sansan menuturkan, pola latihan yang diberikan tim pelatih Persija Jakarta sejak kehadiran Julio Banuelos memang mengalami peningkatan.

"Kebugaran dengan metode yang baru semuanya hampir dengan bola dan small side game, tapi selalu menjaga hight intensity dan tidak ada masalah. Ini hal baru di Persija, tapi sudah diterpakan di timnas, kita selalu menjaga high intensity di latihan," papar Sansan.

Ujian pertama Julio Banuelos bersama Persija Jakarta yaitu dengan bertandang ke kandang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Sabtu (22/6/2019) mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved