Kasudin Pendidikan Jakut Pastikan Sistem Online PPDB Jakut Stabil Selama Proses Pelaksanaannya

Budi Sulistiono mengatakan, jaringan untuk sistem online yang digunakan selama tahapan pendaftaran dipastikannya akan stabil.

Kasudin Pendidikan Jakut Pastikan Sistem Online PPDB Jakut Stabil Selama Proses Pelaksanaannya
ISTIMEWA/Instagram @officialppdbdki
Informasi PPDB Online Sekolah dan tata cara pendaftarannya lainnya bisa dilihat di laman instagram Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta @disdikdki dan @officialppdbdki. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Sistem online Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang diterapkan dipastikan stabil oleh Sudin Pendidikan Jakarta Utara hingga akhir tahapan seleksi.

Diketahui, PPDB tahun ajaran baru 2019/2020 telah dimulai hari ini, Rabu (12/6/2019).

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengatakan, jaringan untuk sistem online yang digunakan selama tahapan pendaftaran dipastikannya akan stabil.

“Jaringannya dipastikan stabil hingga seluruh rangkaian tahapan seleksi nanti,” kata Budi, saat ditemui di Posko Pelayanan PPDB Online 2019 Jakarta Utara, SMAN 13 Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Untuk hari ini dan besok, dijelaskannya PPDB online masuk dalam tahap pendaftaran sekaligus verifikasi berkas bagi calon pelajar inklusi, panti asuhan, sopir Jaklingko, dan kartu pekerja.

Pendaftaran dapat dilakukan pada setiap sekolah yang diinginkan dengan bantuan panitia gabungan sekolah tersebut.

Seluruh tahapan PPDB pun disebutkannya tidak dipungut biaya alias gratis.

Budi pun berpesan agar calon peserta didik tidak lupa untuk lapor diri.

Mohammad Nuh Gantikan Yosep Adi Prasetyo Sebagai Ketua Dewan Pers

Hal ini dilakukan untuk mendapat kepastian sekolah bagi mereka sebelum tahun ajaran baru dimulai pada 16 Juli 2019 mendatang.

“Pesan saya jika calon peserta didik sudah melalui tahap seleksi dan diterima agar segera ke sekolah yang dituju untuk lapor diri. Sehingga ada kepastian calon peserta didik sebelum tahun ajaran baru dimulai pada 16 Juli 2019 mendatang,” jelasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Momon Sulaiman menerangkan, seluruh petugas maupun panitia membuka layanan konsultasi bagi orang tua calon peserta didik baru yang masih belum memahami mekanisme PPDB Online.

Hal ini bertujuan agar seluruh anak usia sekolah dapat mengenyam pendidikan dengan baik di Jakarta Utara.

“Tentunya PPDB ini juga bersinergi dengan sector lain, salah satunya dengan Sudin Dukcapil Jakarta Utara. Hal ini memastikan NIK (Nomor Identitas Kependudukan) calon peserta didik baru terverifikasi system,” terangnya.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved