Warga Belitung Heboh Suara Ledakan Disertai Getaran Misterius: Cuaca Cerah dan Penjelasan BMKG

Warga Belitung digegerkan suara 'dumm' menyerupai petir diiringi getaran bumi, dan sangat terasa saat berada di dalam rumah, Rabu (12/6/2019).

Warga Belitung Heboh Suara Ledakan Disertai Getaran Misterius: Cuaca Cerah dan Penjelasan BMKG
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Cuaca di Tanjung Kelayang, Belitung, Rabu (9/3/2016) pada pukul 07.00 WIB. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BELITUNG - Warga Belitung digegerkan suara 'dumm' menyerupai petir diiringi getaran bumi, dan sangat terasa saat berada di dalam rumah, Rabu (12/6/2019).

Suara dan getaran tersebut, berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (11/6/2019) tadi malam.

Peristiwa ini hanya terjadi sekitar beberapa detik saja.

Sebagian warga di Tanjungpandan Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan bangka Belitung mendengar suara dan merasakan getaran misterius tersebut.

Suara dan getaran itu, sangat terasa di Desa Air Ketekok, Desa Air Merbau, Desa Pelempang Jaya, Kelurahan Lesung Batang, Kelurahan Pangkallalang dan sebagian Desa/Kelurahan di Kecamatan Tanjungpandan.

"Terasa sekali, dinding dan atap rumah saya bergetar, awalnya suara dentuman 'dum' begitu seperti ledakan, tapi setelah itu getaran, tapi tidak lama, cuma berapa detik saja," kata Dodi Iskandar warga Jalan Sekip, Desa Air Merbau kepada posbelitung.co, Rabu (12/6/2019).

Setelah mendengar suara dan getaran itu, lantas ia langsung keluar rumah untuk melihat cuaca. Namun kondisi langit sangat cerah ketika itu, dan sampai sekarang ia belum mengetahui sumber dari suara tersebut.

"Keluar rumah aku semalam, sewaktu lihat cuaca cerah tidak ada apa-apa. Sampai sekarang saya masih penasaran itu suara apa," ujarnya.

Selain Dodi, yang merasakan suara dan getaran tersebut pula Saripudin. Warga Kelurahan Lesung Batang tersebut mendengar suara 'dumm' tersebut yang bersamaan dengan getaran.

Pintu kamar mandi rumah Saripudin yang terbuat dari bahan seng, bergerar, begitu pula dengan dinding beton rumahnya.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved