Warna Warni Sheet Pile Danau Sunter Kini Memudar

"Kalo saya liat udah cukup lama. Dari awal tahun kayaknya udah memudar gini ya," ucapnya ditemui sore ini

Warna Warni Sheet Pile Danau Sunter Kini Memudar
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Cat pada sheet pile di tepian Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara memudar, Rabu (12/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK- Kondisi tanggul beton atau sheet pile yang mengelilingi Danau Sunter sisi barat, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbilang tak seperti dulu lagi.

Pengamatan TribunJakarta.com, perubahan paling jelas tampak pada cat yang menghiasi sheet pile danau yang berada di seberang Wisma Atlet Kemayoran itu.

Terpantau warna-warni sheet pile kini telah memudar lantaran cat yang menempel di tanggul berbahan beton itu memudar.

Selain itu, tampak beberapa titik pada sheet pile dikotori cat semprot dengan beragam tulisan.

Meski warna-warni sheet pile tak seindah dulu lagi, sore ini tampak warga sekitar masih menikmati sore hari di pinggir danau.

Di atas trotoar, sejumlah penjual makanan dan minuman mengambil tempat untuk menjajakan dagangannya.

Salah seorang warga, Nuri (27) mengatakan bahwa kondisi sheet pile yang catnya mengelupas sudah terlihat beberapa bulan ini.

Nuri yang kerap bersantai di atas sheet pile sambil menikmati sore hari di Danau Sunter menganggap warna-warni itu sudah memudar.

"Kalo saya liat udah cukup lama. Dari awal tahun kayaknya udah memudar gini ya," ucapnya ditemui sore ini, Rabu (12/6/2019).

Meski warna-warni sheet pile sudah tak 'menyala' seperti dulu lagi, warga lainnya Fajri (22) tak mempermasalahkannya.

Di Jakarta Fair, Body Care dan Kosmetik dari The Body Shop Diskon Sampai 70 Persen

Akhir Minggu Ini Diprediksi Akan Terjadi Lonjakan Kedatangan Penumpang di Terminal Kampung Rambutan

Kawasan Kemang Bakal Direvitalisasi, Pengemudi Ojek Online Khawatir Pendapatannya Berkurang

Menurut warga Tanjung Priok itu, Danau Sunter tetap menjadi salah satu tempat ternyaman untuk menghabiskan sore hari.

"Nggak masalah sih, soalnya emang enak aja nongkrong di pinggir danau ini. Cuman emang lebih baik dicat ulang sih," ucap dia.

Adapun pengecetan Danau Sunter dilakukan pada Maret 2018 lalu.

Saat itu, pengecetan Danau Sunter termasuk dalam kegiatan Pemprov DKI Jakarta dalam mencanangkan Kampung Warna Warni di permukiman tepi Danau Sunter.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved