Pilpres 2019

Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi Saat Sidang Sengketa Pilpres

"Nanti saat sidang, kami akan rekayasa lalin dengan Dirlantas, tentunya masyarakat yang akan melintas di depan MK untuk mencari jalur lain," ucapnya.

Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi Saat Sidang Sengketa Pilpres
ISTIMEWA
Rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung MK jelang sidang sengketa Pilpres. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, pihak kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang sidang gugatan Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Hal ini ia ungkapkan selepas mengikuti apel bersama TNI-Polri di lapangan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

"Nanti saat sidang, kami akan rekayasa lalin dengan Dirlantas, tentunya masyarakat yang akan melintas di depan MK untuk mencari jalur lain," ucapnya, Kamis (13/6/2019).

Guna memghindari kemacetan yang mungkin terjadi akibat rekayasa lalu lintas ini, Argo mengimbau kepada masyarakat untuk berangkat lebih awal.

"Dalam melaksanakan kegiatan, sebaiknua lebih awal berangkat, agar nanti apabila ada kepadatan lalu lintas tidak terlambat datang ke kantor," ujarnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir mengatakan, rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan mulai pukul 22.00 WIB.

"Rencana pengalihan dimulai pukul 22.00 WIB malam ini," ucapnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono seusai mengikuti apel bersama TNI-Polri di lapangan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono seusai mengikuti apel bersama TNI-Polri di lapangan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Berikut pengalihan arus yang akan diterapkan pihak kepolisian di sekitar Gedung MK :

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH. Thamrin yang mengarah Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved