Persija Jakarta

Kondisi Semakin Membaik, Bruno Matos Siap Diturunkan Lawan Persela Lamongan

Tim Dokter Persija harus bersabar menangani kasus cedera Bruno Matos karena tidak ingin melihat sang pemain merasakan kambuhan di lapangan.

Kondisi Semakin Membaik, Bruno Matos Siap Diturunkan Lawan Persela Lamongan
Media Persija
Aksi Bruno Matos saat melewati adangan pemain bertahan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) malam 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Dalam beberapa hari terakhir, kondisi playmaker asing asal Brasil Bruno Oliveira de Matos mendapatkan pantauan khusus dari tim Dokter Persija Jakarta.

Bruno Matos mengalami masalah cedera otot dibagian kakinya pada saat mengikuti latihan di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Akibatnya, tim Dokter Persija Jakarta memberikan penanganan khusus kepada Bruno Matos dan memberikan materi latihan berbeda dari rekan-rekannya di lapangan.

Kini, kondisinya berangsur membaik dan menunjukan progres positif saat menjalani proses pemulihan di latihan.

Dokter tim Persija, Dr Donny Kurniawan mengatakan proses pemulihan pemain bernomor punggung 10 itu sudah memasuki tahap penguatan dan melatih kelincahan kakinya di lapangan.

Sembuh dari Cedera Parah, Rezaldi Hehanussa Bisa Bela Persija Jakarta Bulan Agustus

"Matos memang sudah tinggal relaksasi. Dia akan ada latihan untuk skill dan drill secara spesifik pake bola, nah itu akan kita pantau lagi," ujar Dr Donny Kurniawan, Kamis (13/6/2019).

Tim Dokter Persija Jakarta harus bersabar menangani kasus cedera Bruno Matos karena tidak ingin melihat sang pemain merasakan kambuhan di lapangan.

Selain itu, proses penguatan bagian otot kaki Bruno Matos harus melalui proses bertahap.

"Kalau Matos ini kita harus sabar-sabar karena kalau otot kita paksa nanti robek. Dia itu kemarin ada masalah di bagian otot paha dalam," papar Donny.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Docbro itu optimis gelandang serang andalannya itu bisa segera pulih dan bermain memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2019.

"Saya sih masih optimis untuk lawan Persela Matos bisa main. Tapi masih tetap harus dipantau," tutur Docbro.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved