Polisi Masih Mengejar Tiga Pelaku Pembakaran Pemuda di Bekasi

pihaknya masih terus melakukan upaya-upaya agar pihak keluarga dapat bersikap terbuka untuk dan menghormati proses hukum.

Polisi Masih Mengejar Tiga Pelaku Pembakaran Pemuda di Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Keempat pelaku pengeroyokan saat di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (12/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Polsek Jatiasih Polres Metro Bekasi Kota, sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang buron kasus pengeroyokan dan pembakaran pemuda di Jalan Raya Kodau, Jatiasih, Kota Bekasi.

Kapolsek Jatiasih Kompol Illi Anas mengaku pihaknya kesulitan menangkap tiga dari delapan pelaku yang buron tersebut.

Hal itu dikarenakan pihak keluarga pelaku diduga menyembunyikan dan tidak kooperatif saat dimintai keterangan.

"Kita kesulitan karena keluarga itu sulit tidak koperatif ke kita saat dimintai keterangan," kata Illi di Mapolsek Jatiasih, Kamis (13/6/2019).

Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan upaya-upaya agar pihak keluarga dapat bersikap terbuka untuk dan menghormati proses hukum.

"Kita terus berupaya, karena mau disembunyikan kaya apapun pastinya kita akan tangkap, enggak bisa kemana-mana," tegas Illi.

Adapun dari kasus pengeroyokan dan pembakaran ini, polisi terlebih dahulu menangkap empat orang pelaku pada Salasa, (11/6/2019). Keempat tersangka itu diantaranya, Rizky Ade Syahputra (26), Nurhamzah Sutarna (24), Tegar Gusti (15) dan Angga Priyanto (22).

Hari ini, Kamis (13/6/2019), polisi kembali mengamankan satu pelaku lagi yakni Manarul Hidayah alias Dagol. Pelaku diantar orang tuanya menyerahkan diri ke Mapolsek Jatiasih sekitar pukul 13.00 WIB. Tiga pelaku yang masih buron, Riyo, Ziko dan Riko.

"Tiga pelaku lainnya masih kita kejar, ada delapan tersangka totalnya lima sudah kita amankan," ujar Illi.

Sudah Gadaikan Istri Setahun, Hori Terancam 20 Tahun Penjara Karena Membunuh Salah Sasaran

Sebelumnya, Putra Aditya menjadi korban pengeroyokan delapan orang pemuda di Jalan Raya Kodau, RT 02/03 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Rabu (5/6/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Polisi menjelaskan, kejadian ini dipicu lantaran saling ejek antara kelompok korban dan pelaku.

Awalnya, korban bersama tujuh orang rekannya berboncengan tiga sepeda motor dari arah pertigaan Jalan Raya Kodau Jatimekar, lalu ketika di tempat kejadian perkara (TKP), melihat kelompok pelaku berjumlah 8 orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Korban yang turun dari sepeda motor lantas dikeroyok para pelaku, ketika berusaha kabur, seorang pelaku justru menyiram bensin ke tubuh korban dan membakarnya.

Kejadian ini menyebabkan korban mengalami luka bakar hingga 60 persen, dia tewas setelah sebelumnya dirawat selama dua hari di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved