PSSI Tidak Lepas Tangan pada Ramdani Lestaluhu yang Tengah Mengalami Cedera Patah Tulang

Menurut Gatot, PSSI sebelumnya akan melakukan penanganan cepat dengan menyembuhkan kondisi Ramdani Lestaluhu di RS Royal Hospital.

PSSI Tidak Lepas Tangan pada Ramdani Lestaluhu yang Tengah Mengalami Cedera Patah Tulang
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo saat ditemui di acara halal bihalal Shopee dan PT LIB di Altitude Grill, The Plaza Office Tower, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Pemain Timnas Indonesia, Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu saat bermain di laga uji coba menghadapi Yordania, Selasa (11/6/2019) lalu.

Akibatnya, pemain andalan tim Persija Jakarta itu harus absen dalam waktu lama lantaran harus naik ke meja operasi.

Untuk mempercepat proses penyembuhannya, manajemen Persija memutuskan mengambil alih Ramdani Lestaluhu dari Timnas Indonesia.

Hal ini dilakukan agar kondisi pemain asal Tulehu tersebut bisa terus dipantau dan di kontrol langsung oleh tim kepelatihan Persija Jakarta.

Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo mengatakan pihak federasi sepak bola Indonesia tidak lepas tangan dengan kejadian yang dialami Ramdani Lestaluhu.

Menurut Gatot, PSSI sebelumnya akan melakukan penanganan cepat dengan menyembuhkan kondisi Ramdani Lestaluhu di RS Royal Hospital.

Berikan Dukungan Moril, Para Pemain Persija Akan Jadi Suporter Timnas Indonesia Lawan Vanuatu

Berhubung pihak Persija mengambil alih, PSSI menyerahkan sepenuhnya proses pengobatan sang pemain ke rumah sakit lainnya.

"Kalau pemain cedera sudah ditangani sama kita dan sudah kerja sama dengan Royal Hospital. Termasuk Ramdani mau kita tangani. Tapi berhubung mau ditangani Persija, bahwa pemainnya akan dibawa ke Premier Bintaro. Ya sudah yang terbaik saja," ucap Gatot saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

Lebih lanjut, Gatot menuturkan, biaya penyembuhan Ramdani Lestaluhu akan tercover oleh manajemen Persija Jakarta.

"Yang biayain karena Persija sudah kerja sama dengan rumah sakit pasti sudah tercover. Biaya itu asuransi ke tim. Karena kita sendiri juga kan sudah menyediakan. Kalau klub mau ambil alih ya pasti mereka," terang Gatot.

Namun, Gatot menegaskan jika permasalahan ini PSSI tidak lepas tangan dan tetap menginginkan yang terbaik untuk Ramdani Lestaluhu.

"Poin utamanya, pemain itu tercover dan tidak ditelantarkan," tutur Gatot Widakdo.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved