Punya Riwayat Penyakit Asma, Ahmad Dhani Dipisahkan dengan Tahanan Perokok

Karutan Klas I Cipinang Oga Darmawan mengatakan 11 teman satu dipilih atas dasar pertimbangan penyakit asma yang diidap Politikus Partai Gerindra ittu

Punya Riwayat Penyakit Asma, Ahmad Dhani Dipisahkan dengan Tahanan Perokok
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
TUNGGU SAKSI - Musisi Ahmad Dhani saat menunggu dimulainya sidang lanjutan kasus vlog idiot dengan agenda keterangan saksi di PN Surabaya, Selasa (26/2). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Terdakwa kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani tak hanya dipisahkan dengan tahanan lain yang memiliki pandangan politik berbeda untuk mencegah konflik.

Karutan Klas I Cipinang Oga Darmawan mengatakan 11 teman satu dipilih atas dasar pertimbangan penyakit asma yang diidap Politikus Partai Gerindra itu.

"Nanti menempati kamar satu kamar yang tidak perokok. Jadi karena beliau menderita penyakit asma, pasti kita taruh dengan teman-teman yang tidak merokok jadi bebas asap rokok lah," kata Oga di Rutan Klas 1 Cipinang, Kamis (13/6/2019).

Cegah Konflik, Rutan Cipinang Pisahkan Ahmad Dhani dengan Tahanan Beda Pandangan Politik

Merujuk hasil pemeriksaan tim dokter Rutan Klas 1 Cipinang, sejauh ini Dhani yang sebelumnya menghuni Rutan Medaeng, Sidoarjo dinyatakan sehat.

Dia dipindah ke Rutan Klas 1 Cipinang pagi tadi karena kasus ujaran kebencian lain yang ditangani Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Dalam keadaan sehat, masih dilakukan pemeriksaan dokter Rutan. Kemudian untuk berkas- berkas semua lengkap," ujarnya.

Tidak Jalani Masa Orientasi, Karutan Klas I Cipinang Pastikan Ahmad Dhani Tak Dapat Perlakuan Khusus

Perihal keamanan di Rutan Klas 1 Cipinang yang kelebihan kapasitas, Oga menyebut tak ada pengamanan khusus terhadap pria yang dijerat dua kasus ujaran kebencian itu.

Namun Oga tak menampik keberadaan Dhani sebagai publik figur dan memiliki latar belakang politik membuat pihaknya mengantisipasi timbulnya konflik.

"Ya sebenernya sih sesuai SOP saja biasa, sesuai SOP. Hanya saja kita tetap pantau ya, jangan sampai ada apa-apa di dalam. Pastinya kita jaga dengan baik," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved