Ratusan Polisi Jaga Kabupaten Tangerang Cegah Massa Bertolak ke MK Saat Sidang Putusan

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan ia akan menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan Kabupaten Tangerang

Ratusan Polisi Jaga Kabupaten Tangerang Cegah Massa Bertolak ke MK Saat Sidang Putusan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU di MK di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polresta Tangerang ikut mengamankan kawasan Kabupaten Tangerang terkait pelaksanaan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) besok, Jumat (14/6/2019).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan ia akan menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan Kabupaten Tangerang.

"Ratusan personel gabungan itu disiagakan guna mengantisipasi gerakan massa yang bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di MK," ujar Sabilul usai memimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU di MK, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/6/2019).

Sabilul mengatakan, apel konsolidasi digelar untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

Sehingga, lanjut Sabilul, pengamanan yang dilaksanakan dapat berjalan secara optimal.

Dia menambahkan, Sidang PHPU di MK merupakan bagian integral dari tahapan Pemilihan Umum.

Menurutnya, demokrasi memang memberikan ruang kebebasan namun, kebebasan yang dimaksud bukanlah kebebasan yang tanpa batas.

Maka dari itu antisipasi dan tindakan yang dilakukan selama dalam koridor hukum bukanlah pengekangan atau perampasan hak atas kebebasan.

Sebab, kata Sabilul, tindakan anarkistis berujung kerusuhan bukanlah bagian dari kebebasan yang harus dilindungi.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved