30 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Rias di PPSB Jakarta Barat

selama 10 hari tersebut seluruh peserta akan dibekali materi tentang riasan, serta juga mengenai kewirausahaan.

30 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Rias di PPSB Jakarta Barat
TribunJakarta.com/Leo Permana
Seorang peserta pelatihan seni tata rias saat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya pada peserta yang lain, PPSB Jakarta Barat, Cengkareng Jakbar, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, melalui unit pengelola Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Jakarta Barat mengadakan pelatihan seni rupa tata rias.

Sebanyak 30 peserta yang mengikuti kegiatan yang dilakukan selama 10 hari tersebut, yang dimulai hari ini, Jumat (14/6/2019).

"Jadi pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang mungkin sudah kuotanya seperti itu untuk pelatihan ini, kemudian mereka akan selama 10 hari ke depan akan mendapatkan materi, kebetulan hari ini hari pertama kita ajarkan bagaimana konsep dari tata rias itu sendiri," kata Titin Supiani, seorang pengajar, Jumat (14/6/2019).

Ia melanjutkan, selama 10 hari tersebut seluruh peserta akan dibekali materi tentang riasan, serta juga mengenai kewirausahaan.

"Kemudian nanti selanjutnya berkembang menjadi diberikan materi tentang make up panggung, make up penari, dan lainnya," jelas dia.

Di hari pertama ini, Titin menjelaskan dirinya melakukan perkenalan untuk mengetahui latar belakang dari para peserta.

Selain itu, ia juga menanyakan pada masing-masing peserta menyoal motivasi mereka ikuti kegiatan ini.

"Jadi tadi di hari pertama ini saya juga perlu tahu bagaimana sih latar belakang mereka, apa sih motivasi mereka mengikuti pelatihan ini, karena mungkin kan buat mereka ini satu hal yang unik," ujarnya.

"Tadi saya juga sempat menanyakan apa motivasinya supaya saya juga tahu bagaimana harus mengajar mereka karena dari latar belakang yang berbeda-beda," tambah dia.

Halaman
123
Penulis: Leo Permana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved