Pilpres 2019

Aksi Massa Saat Sidang Pilpres di MK Berlangsung Damai, Kapolres Jakarta Pusat Ucapkan Terimakasih

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan pun mengucapkan banyak terimakasih kepada massa yang telah menggelar aksi secara damai

Aksi Massa Saat Sidang Pilpres di MK Berlangsung Damai, Kapolres Jakarta Pusat Ucapkan Terimakasih
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan saat ditemuai awak media usai aksi massa di kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR- Usai menggelar orasi di kawasan Patung Kuda, massa yang berunjuk rasa di saat sidang gugatan Pilpres 2019 atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) mulai membubarkan diri.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, saat ini massa mulai meninggalkan kawasan patung kuda.

Diawali dengan mobil komando yang terlihat meninggalkan kawasan patung kuda sekira pukul 16.30 WIB, massa aksi pun satu per satu mulai membubarkan diri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan pun mengucapkan banyak terimakasih kepada massa yang telah menggelar aksi secara damai dan tertib.

"Kami ucapkan terimakasih, kami dari aparat keamanan TNI dan Polri kepada seluruh warga masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan baik di dalam sidang maupun yang ada di area patung kuda dan sekitarnya," ucapnya, Jumat (14/6/2019).

Massa aksi mulai membubarkan diri dari kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019)
Massa aksi mulai membubarkan diri dari kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019) (TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

Ia pun menyebut, aksi massa di sekitar patung kuda yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini berlangsung dengan tertib dan aman.

"Aksi massa hari ini sudah clear ya karena mereka berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik dengan kami," ujarnya.

Pihak Lion Air Bantah Punya Utang Rp 614 Triliun untuk Pengadaan 800 Unit Pesawat

Anies Baswedan Tidak Berkantor di Balai Kota Hari Ini

Anak Kedua Terlahir Mengidap Katarak, Asri Welas: Banyak Bersyukur Tanpa Libur

Terkait pengamanan sidang lanjutan yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Selasa (18/6/2019) mendatang, Harry mengaku pihaknya telah siap melakukan penjagaan.

"Terkait pengamanan sebenarnya tidK hanya di MK. Bawaslu dan KPU juga ada pengamanan," kata Harry.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved